Bagikan
LALUI TANJAKAN: Para pemain PSIS melalui tanjakan di jalan raya Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, dengan berlari dalam pemusatan latihan, baru-baru ini. (dok)

SEMARANG – PSIS Semarang semakin selektif mendatangkan pemain asing untuk memperkuat kedalaman skuad asuhan Subangkit pada kompetisi Liga 1/2018, Maret mendatang. General Manager PSIS Wahyu Winarto tidak ingin tergesa-gesa mengambil tawaran agen pemain atau rekanan untuk mendatangkan pemain. Pria yang akrab disapa Liluk ini ingin sang pemain punya porto folio yang bagus dan kemampuan yang prima.

Sebab, 12 pemain asing yang dikembalikan saat didatangkan kerap tak sesuai ekspektasi pelatih. Baru dua pemain, yakni Petar Planic dan Ibrahim Conteh, yang dikontrak untuk kompetisi mendatang. ”Selain referensi dari rekanan, kami coba lihat permainannya dulu di klub. Dalam beberapa hari terakhir ada tawaran untuk merekrut dua pemain eks Persela Lamongan yang baru saja dicoret, yaitu Fathkulo Fathuloev dan Gaston Castano. Kami butuh banyak pertimbangan untuk tawaran ini,” kata Liluk, kemarin.

PSIS saat ini juga punya beberapa nama yang akan didatangkan. Ada striker asal Brasil, gelandang dari Kirgistan, Irak, dan Serbia. Sebelum uji coba melawan Persiba Balikpapan di Magelang, akhir pekan ini, beberapa di antaranya bakal datang memperkuat tim. Pemain-pemain yang didatangkan ini punya latar belakang yang bagus di klub sebelumnya. Striker asal Brasil itu pernah memperkuat tim di Liga Primera. Sementara pemain Kirgistan termasuk pemain timnas dan pernah mengarungi kompetisi di Malaysia. Sementara pemain asal Serbia pernah merumput di Seri A Liga Italia.

Terkait kiper lokal bidikan, dia mengungkapkan sang pemain akan datang pada Kamis (8/2). Pemain ini dipandang cocok untuk menjadi kiper utama. Namun, perlu dijajal dalam uji coba lawan Beruang Madu. Sementara itu progres pemusatan latihan PSIS di Bandungan, Kabupaten Semarang pada tahap speed endurance. Sesi latihan menaiki tanjakan sejauh 100 meter akan dilahap Haudi Abdillah dkk. ”Menu speed endurance kami persiapkan pada Rabu (7/2) pagi. Untuk sore hari pemain akan lebih mengasah keterampilan mengolah bola di lapangan setempat. Jika hujan kami pindah latihan di lapangan futsal,” kata Pelatih PSIS Subangkit. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here