Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede (kiri), menyerahkan penghargaan kepada para personel anggota Satreskrim yang berhasil mengungkap kasus Tipikor bantuan sapi ekspor-impor.(SMNet.Com/bp)

 

WONOGIRI- Empat orang bintara polisi yang berdinas di Satuan Reskrim Polres Wonogiri, menerima penghargaan dari Kapolres AKBP Robertho Pardede, terkait keberhasilannya mengungkap tindak pidana korupsi (Tipikor) kasus bantuan sapi. Pemberian reward kepada mereka, Selasa (17/4), diterimakan bersamaan dengan gelar upacara tanggal 17 di halaman Polres Wonogiri.

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, menyatakan, keempat bintara polisi yang menerima penghargaan tersebut terdiri atas Bripka Dian Purwanto, Brigadir Beni, Brigradir Darmasto dan Brigadir Wahyu Teguh. Pemberian reward kepada mereka, dimaksudkan sebagai wujud penghargaan atas prestasi kerja yang telah berhasil mengungkap kasus Tipikor. Prestasi kerja mereka kiranya dapat mendorong semangat kinerja bagi rekan-rekannya, dalam melaksanakan tugas kepolisian yang diembannya.

Kuartet anggota Sat Reskrim ini, berhasil mengungkap kasus Tipikor bantuan sapi Brahman Cross Ekspor-Impor dari Direktorat Jendral (Dirjend) Peternakan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) Tahun Anggaran (TA) 2017. Bantuan sapi ekspor-impor tersebut, diperuntukkan bagi para petani peternak di Kabupten Wonogiri, dalam upaya meningkatkan populasi dan peningkatan produksi ternak serta bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan para peternak penerima bantuan.

Tapi dari hasil penyelidikan yang dilakukan jajaran Satreskrim Polres Wonogiri pimpinan Kasat Reskrim AKP Muhamad Kariri, ditemukan indikasi penyimpangan yang masuk dalam ranah kasus Tipikor, dengan jumlah kerugiaan negara sebesar Rp 666,833 juta lebih.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, bersamaan dengan pemerimaan reward bagi empat personel Satreskrim tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede juga memberikan penghargaan kepada Brigadir Eko Yulianto. Anggota Polsek Wonogiri Kota. Dia berprestasi meraih juara III dalam lomba ceramah keagamaan di tingkat Polda Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, dirangkai pula dengan upacara korps rapot kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan atas pengabdian Aiptu Paiman, yang menjabat Kanit Binmas Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri. Berikut juga dilakukan upacara penerimaan sebanyak 14 personel bintara baru di jajaran Polres Wonogiri, ditandai dengan penyiraman air bunga oleh Kapolres didampingi istri. Ke 14 bintara baru tersebut, satu diantaranya adalah personel polwan. (SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here