Bagikan
Andres Iniesta/dok

BARCELONA – Andres Iniesta tak kuasa menahan air mata pada laga terakhirnya bersama Barcelona. Lewat pidato singkat nan emosional, dia pamit meninggalkan klub Catalan. Iniesta tampil dalam balutan seragam Barca untuk kali terakhir saat menang 1-0 atas Real Sociedad dalam laga penutup La Liga musim ini di Camp Nou, Senin (21/5) dini hari WIB. Gelandang 34 tahun itu turun sebagai starter dan mengemban ban kapten.

Camp Nou penuh dengan fans Barca yang ingin memberikan tribut untuk Iniesta. Terdapat koreo bertuliskan ”Infinit Iniesta” plus nyanyian-nyanyian untuk sang legenda. Setelah pertandingan berakhir, lampu stadion dimatikan dan fans menyorotkan lampu dari telepon genggam masing-masing. Suasana haru pun terbangun.

Iniesta mendapatkan waktu untuk mengucapkan kata-kata perpisahan dengan klub yang membesarkannya tersebut. Air mata sang gelandang mengalir deras. “Hari ini adalah hari yang sangat sulit, tapi ini sudah menjadi 22 tahun yang luar biasa bagi saya. Merupakan sebuah kebanggaan dan kepuasan tersendiri bisa membela dan mewakili lambang ini yang bagi saya merupakan yang terbaik di dunia,” tuturpnya.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih untuk semua rekan setim. Ungkapan serupa dia berikan buat fans atas seluruh cinta yang telah diberikan. “Visca Barca, Visca Catalunya, dan Visca Fuentealbilla,” katanya. (smn/rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here