Bagikan
Asisten Administrasi,Isa Ashari, didampingi Ketua DWP Demetrya Tety Sugiharto, menyerahkan bingkisan Lebaran kepada perwakilan penerima, SMNet.Com/dh

 

MAGELANG- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Kota Magelang membagikan bingkisan Lebaran kepada 17 orang yang berhak menerima. Mereka terdiri atas pegawai  golongan I di lingkungan Setda Kota Magelang 5 orang, tenaga honorer juga di setda 3 orang, penjaga sekolah 1 orang dan guru honorer TK Pertiwi binaan DWP Setda  8 orang.

Penyerahan kepada perwakilan penerima dilakukan Asisten Administrasi, Isa Ashari,  didampingi Ketua DWP Demetrya Tety Sugiharto di Aula Adipura Kencana Kompleks Pemkot Magelang, Rabu(7/6).

Ketua DWP Demetrya Tety Sugiharto menerangkan, pemberian bingkisan murni berasal dari pengumpulan zakat dari pengurus dan anggota DWP Setda Kota Magelang.

‘’Saya terus mendorong dan menggerakkan pengurus dan anggota DWP untuk mengumpulkan zakat. Harapannya agar timbul kesadaran dan semangat untuk berzakat, sehingga dapat membantu orang yang membutuhkan,’’ tutur istri Sekda Kota Magelang, Sugiharto.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan program kerja rutin DWP Kota Magelang setiap tahunnya. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama, dengan harapan bingkisan yang diberikan  bisa bermanfaat bagi para penerima.

‘’Jangan lihat besaran bingkisan yang diberikan, tapi ini sebagai bentuk perhatian kepada sesama,’’ jelasnya.

Asisten Administrasi Isa Ashari mewakili Sekda  mengatakan, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh DWP Setda Kota Magelang. Kegiatan ini sangat positif dan menunjukkan indahnya kebersamaan dan berbagi, apalagi dilakukan di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran.

‘’Tentunya sangat membantu bagi penerima dan kedepannya kegiatan ini tetap dipertahankan. Jika memungkinkan untuk terus ditingkatkan,’’ pintanya.

Sugiharto juga terus mendorong agar seluruh pengurus dan anggota  mendukung kegiatan positif yang dilakukan DWP Setda Kota Magelang.

Acara itu juga diisi tauziah oleh  Tri Adi Nuswantara,  Kasubag Agama dan Pendidikan Bagian Kesra Setda Kota Magelang.

Dia mengemukakan, manusia diciptakan untuk beribadah dan menyembah Allah. Selain itu,  sebagai makhluk ciptaanNya, kehadiran manusia hendaknya dapat menjadi manfaat bagi sesama. ‘’Menjadi umat yang bertaqwa dan bermanfaat sesuai dengan sabda Rasulullah SAW,’’ tuturnya.

Menurutnya,  bermanfaat tentunya tidak hanya untuk dirinya sendiri,  tetapi juga  bermanfaat bagi orang lain. Kegiatan positif yang sudah dilaksanakan oleh DWP Setda Kota Magelang ini menunjukkan  kehadirannya dapat bermanfaat bagi sesama, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah. (SMNet.Com/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here