Bagikan
Dirut BPR-BKK Wonogiri, Sucipto (kanan) menyerahkan bingkisan dan bantuan uang santunan kepada kaum duafa dan para anak yatim piatu. Ini dilakukan bersamaan dengan acara safari tarling Ramadan 1439 H. (SMNet.Com/bp)

 

WONOGIRI – Menjelang Idul Fitri 1439 H, Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan (BPR-BKK) Wonogiri peduli memberi uang santunan untuk kaum duafa dan anak yatim piatu. Dirut BPR-BKK Wonogiri, Sucipto, menyatakan, jumlah uang santunan sebanyak Rp 77,1 juta, dibagikan kepada 282 penerima.

Penyerahan uang santunan dilakukan di Kantor Pusat Manajemen (KPM) dan Kantor Pusat Operasional (KPO) bersama di 11 Kantor Cabang. ‘’Ini merupakan dana CSR ( corporate social responsibility) yang penyerahannya dilakukan bersamaan dengan agenda safari tarawih keliling (tarling) bulan Ramadan 1439 H,’’ jelas Dirut BPR-BKK Wonogiri, Sucipto.

Perincian penerima bantuan ini untuk Kecamatan Giriwoyo sebanyak 17 orang, kemudian Kecamatan Jatiroto dan Ngadirojo masing-masing sebanyak 18 orang. Kecamatan Jatipurno, Giritonto, Tirtomoyo, Purwantoro dan Baturetno, masing-masing 20 orang. Berikut Kecamatan Girimarto 24, Batuwarno 16 orang, Slogohimo 34 orang, di KPM dan KPO sebanyak 55 orang. ‘’Total dana sebanyak Rp 77,1 juta, diserahkan kepada 282 orang kaum duafa dan yatim piatu,’’ katanya.

Di tempat terpisah, Sekda Wonogiri Suharno, menerangkan,  mendekati Lebaran 1439 H, Bupati Joko Sutopo membagikan sembako kepada 3 ribu kaum difabel yang tersebar di sejumlah desa/kelurahan di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

‘’Mekanisme penyaluran bantuan sembako dilakukan melalui perantara kalangan relawan yang dikoordinir oleh para camat di wilayahnya masing-masing,’’ terangnya.

Sementara itu Kapolsek Sidoharjo, AKP Sumitro, juga  memberikan bantuan sembako kepada janda Nenek Miyem (110) warga Dusun Kerok RT 1/RW 5 Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Penerima merupakan insan difabel cacat netra, dan merupakan warga tidak mampu yang  sehari-harinya hidup bersama cucunya, Diantri Putri (34).

Dalam upaya meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan 1439 H, di Masjid At Taqwa Dusun Garon, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, digelar pengajian akbar Mujahadah Kubro. Hadir dalam acara ini, Danramil-18 Girimarto Kapten (Cba) Suparna, Kapolsek AKP La Amini, Kades Semagar, Tiyo, para tokoh agama dan masyarakat, para Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) se wilayah Kecamatan Girimarto.

Menyampaikan tusyiah, KH Manysur Ahmad MZ, yang mengajak masyarakat agar sejak dini tertarik untuk belajar Al Quran dengan baik dan benar, agar menjadi umat Islami yang Qurani. (SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here