Bagikan
Sergio Aguero/dok

 

BUENOS AIRES – Sergio Aguero, striker Manchester City, terus dikaitkan dengan Real Madrid. Terhadap rumor itu, dia justru bertekad ingin menghabiskan kontraknya di Stadion Etihad. Musim lalu, Aguero dibikin galau dengan kedatangan Gabriel Jesus. Kala itu dia sering dicadangkan, karena manajer Pep Guardiola lebih mengutamakan Gabriel.

Namun, penyerang asal Argentina itu membuktikan signifikansi dirinya setelah memainkan peranan saat membantu The Citizens menjuarai Liga Primer Inggris. Dia juga tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Manchester Biru. Meski gencar diberitakan bakal pindah, Aguero bertekad membela City hingga kontraknya habis pada 2020. Dia mengaku tak peduli dengan segala rumor yang beterbangan. “Adalah hal bagus untuk mengetahui ketertarikan tim-tim lain. Namun, saya sekarang fokus ke Piala Dunia. Setelah itu kembali ke City,” ungkap Aguero.

Jadi atau tidaknya Aguero hengkang ke Santiago Bernabeu tergantung pada pelatih baru yang terpilih nanti. El Real belum menetapkan entrenador anyar untuk menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri. Guti (45), mantan gelandang Los Blancos, disebut-sebut berpeluang besar menggantikan Zidane. Hal itu dilontarkan Victor Galvez, pemilik Real Murcia.

Di samping Guti, beberapa pelatih beken dikaitkan dengan Si Putih. Sebut saja Juergen Klopp, Antonio Conte, Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino, dan Arsene Wenger. Guti merupakan pelatih tim yunior klub ibu kota Spanyol itu. Dia sebenarnya diminati Murcia, klub Divisi III.

Kepergian Zidane membuat kans Guti untuk menangan tim senior Los Merengues menjadi terbuka. Manajemen El Real sebelumnya melakukan perjudian besar yang sukses dengan mempromosikan pelatih skuad kedua, Zidane, ke tim utama. Pria berkebangsaan Prancis ini sukses meraih sembilan trofi dalam tempo dua setengah tahun. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here