Bagikan
Petugas dari Polsek dan Koramil Purwantoro, bersama tim medis pimpinan dokter Budi dari Puskesmas setempat, melakukan pemeriksaan pada mayat Rosi Setiawan yang tewas tenggelam di Sungai Semprong.(SMNet.Com/bp)

 

WONOGIRI – Dua orang warga Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, tewas tenggelam di sungai dan  kecelakaan lalu lintas. Korban tewas tenggelam adalah Rosi Setiawan (13), penduduk Lingkungan Blimbing RT 2/RW 2 Kelurahan dan Kecamatan Purwantoro. Sedang yang tewas karena kecelakaan lalu lintas adalah  Isad (16) warga Dusun Sanggrong RT 2/RW 4 Desa Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Keterangan yang diperoleh dari Forkompincam Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (8/6), Rosi Setiawan tewas tenggelam di kedung Sungai Semprong yang mengalir di dekat pemukimannya. Kejadiannya berlangsung Kamis siang (7/6) pukul 14.00. Saat itu, korban bersama temannya belajar berenang di Sungai Semprong.

Tapi malang, Rosi terjebak ke bagian kedung kedalaman sekitar 3 meter dan tenggelam karena tidak dapat berenang. Teman-temannya tidak dapat memberikan pertolongan, dan melaporkan kejadian ini ke warga setempat. Saksi Sucipto (40) dan Mujianto (39), keduanya warga Lingkungan Blimbing, menerangkan, peristiwa itu kemudian dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke pihak Forkompincam Purwantoro.

Mendapat laporan, Aiptu Mustakim dari Polsek dan Babinsa Serda Kemis dari Koramil Purwantoro segera mendatangi lokasi bersama warga melakukan evakuasi korban. Setelah diperiksa  dokter Budi dari Puskesmas Purwantoro, mayat Rosi kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu, Isad (16) warga Dusun Sanggrong RT 2/RW 4, Desa Tegalrejo Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, tewas karena kecelakaan lalu lintas di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) kilometer 50, tepatnya di depan Pasar Darurat Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, saat kejadian Isad  membonceng sepeda motor Yamaha Scorpion B 6718 FKA, yang dikemudikan oleh Dendi Woko (16) warga Dusun Kepuh, Desa Soco, Kecamatan Slogohimo.

Kronologinya bermula ketika truk Mitsubisi N 8709 UH yang disopiri Toto Yuan Damara (23) asal Desa Tambakrejo, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Tuban, Jatim, melaju dari arah Ponorogo ke Wonogiri. Sesampainya di lokasi kecelakaan, truk berusaha mendahului mobil yang berhenti di depan pasar darurat Purwantoro. Bersamaan itu, menyeberang sepeda motor yang dikendarai Dendi Woko berboncengan dengan korban Isad, dari selatan ke utara jalan, pada posisi di depan mobil yang berenti. Karena jaraknya begitu dekat, maka terjadilah tabrakan yang mengakibatkan Isad tewas dan Dendi Woko mengalami luka-luka. (SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here