Bagikan
Anggota Komisi VIII DPR-RI Endang Maria Astuti (kanan) menyerahkan uang santuan untuk anak-anak yatim piatu dan membagi-bagikan bingkisan lebaran kepada kaum duafa. Acara ini digelar di rumahnya Jalan Cempaka Nomor: 6 Wonogiri Kota.(SMNet/bp)
WONOGIRI – Menyongsong Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1439 H, Anggota Komisi VIII DPR-RI Endang Maria Astuti, peduli menggelar acara buka bersama (Bukber) dan membagikan ratusan bingkisan lebaran serta uang santunan kepada kaum duafa dan anak-anak yatim piatu. Acara ini, digelar di rumah kediaman yang sekaligus dijadikan Kantor Yayasan Karya Emas Center (YKEC) di Jalan Cempaka Nomor: 6 Kota Wonogiri.
Dalam kesempatan tersebut tampil Ustadz Subandi Pr menyampaikan tausyiah siraman rohani, yang dikemas dalam kuliah tujuh menit (Kultum). Subandi yang mantan Anggota DPRD Provinsi Jateng ini, menekankan perlunya membangun kehidupan yang rukun dalam jalinan kebersamaan untuk saling bantu-membantu. ”Sebab sebagai insan manusia, kita tidak mungkin dapat hidup seorang diri,” tegasnya.
Sementara itu, dalam rangkaian menyongsong HUT Ke 72 Bhayangkara, Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, memimpin bakti sosial (Baksos) memberikan bingkisan paket sembako kepada warga kurang mampu. Diserahkan kepada tujuh warga, yakni Ny Dasim (65) di Dusun Manggis Desa Ngadirojo Kidul, berikut kepada Airf Suwito (42), Ny Jumini (50), Ny Ngadinah (49), Porejo (64), Ny Tarni (56) dan Pariyo (58) warga Dusun Pelembang Desa Gemawang, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.
Pemberian bingkisan paket sembako dalam rangka Baksos HUT Ke 72 Bhayangkara, juga dilakukan oleh jajaran Polsek Manyaran pimpinan Kapolsek Iptu Abu Bakar Sidiq. Diberikan kepada tiga warga kurang mampu di tiga desa. Yaitu Ny Painem (80) warga Dusun Gumuk, Desa Gunungan, Ny Rukani (83) di Dusun dan Desa Karanglor, dan kepada Ny Sadi (76) warga Dusun Sambeng Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.
Untuk kegiatan Baksos jajaran Polsek Wonogiri Kota pimpinan Kapolsek AKP Surono, dilakukan dengan memberikan bingkisan kepada para anak yatim piatu yang menjadi santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Manjung, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.
Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Kodim 0728 Wonogiri menyerahkan bantuan 50 paket sembako kepada anak yatim-piatu dan siswa TPA di Masjid Al-Istiqomah Lingkungan Cukbluk, Kelurahan Giritirto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Penyerahan paket sembako dilakukan oleh Dandim yang diwakili Pasiter Kapten (Inf) Agus Priyanto bersama Danramil-01 Wonogiri Kota Kapten (Inf) Ismail, dengan didampingi pengurus Persit Ranting-2 Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here