Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kasatlantas AKP Dwi Retna Rustanti (kesatu dan ketiga dari kiri) peduli memberikan bingkisan tali asih kepada pemudik Yugo Purwanto (kedua dari kiri) yang ngontel seorang diri dari Tangerang untuk pulang kampung ke Desa Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Dintara banjir arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H, terselip pemudik nyentrik Yugo Purwanto (34), yang pulang kampung dari Tangerang Provinsi Banten, menuju kampung halamannya di Desa Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Jateng.
Sebagai pesepeda pancal, Yugo Purwanto terhitung memiliki kebugaran tubuh yang prima dan bahkan luar biasa. ”Berangkat dari Tangerang Sabtu Tanggal 9 Juni 2018,” ujar Yugo Purwanto, sembari menjelaskan akan pulang kampung ke Desa Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.
Rentang jarak Tangerang-Wonogiri sekitar 627,5 Kilometer, dia tempuh dengan ngontel seorang diri. Yugo Purwanto, mengatakan, berangkat dari Tanah Pasundan Tangerang, Provinsi Banten, dilepas oleh Kakorlantas Polri Brigjen Polisi Royek Lumowa. Datang di Wonogiri, Kamis siang (9/6), diterima Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede di Terminal Induk Bus Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri.
Ikut mendampingi Kapolres dalam menyambut kedatangan pengontel yang mudik dengan melintasi 4 wilayah provinsi ini (Banten, DKI Jakarta, Jabar dan Jateng) ini, Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti dan KBO Satlantas Iptu Sugihantoro serta perwira jaga Pos Lebaran. Guna memastikan Yugo Purwanto dalam kondisi sehat, setelah enam hari ngontel, pemudik lebaran yang pulang kampung memakai sepeda kayuh menempuh jarak yang jauh ini, diperiksakan ke RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso.
Dokter jaga yang memeriksanya, menyatakan, Yugo Purwanto, dalam kondisi sehat dan dinyatakan masih kuat untuk meneruskan sisa perjalan mudiknya ke Desa Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Sisa jarak tempuh Wonogiri-Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro, tinggal sekitar 20 Kilometer. Dalam perjalanan Wonogiri-Gumiwang, Yugo Purwanto, mendapatkan pengawalan langsung dari Kapolres yang berkendaraan dinas sambil melakukan pantauan arus mudik.
Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, menyatakan kagum terhadap kebugaran dan ketahanan pisik Yugo Purwanto yang ngontel seorang diri untuk mudik pulang kampung dari Tangerang ke Wonogiri. Dia menyatakan, hanya pemilik tubuh yang bugar dan terlatih mengayuh sepeda saja, yang akan mampu ngontel dengan jarak tempuh yang jauh, seperti dilakukan oleh Yugo Purwanto.

Sementara itu, Ketua Pengurus Bhayangkari Polres Wonogiri, Ny Joise Pardede, memimpin acara kunjungan ke Pos Lebaran, untuk memberikan dorongan semangat kepada para petugas yang piket memberikan pelayanan pengamanan berkaitan Lebaran Idul Fitri 1439 H. Ikut serta mendampingi Ny Jiose, para personel Polwan termasuk di dalamnya Kasatlantas AKP Dwi Retna Rustanti. Saat mendatangi Pos Lebaran di dekat Terimnal Indu Bus Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri, Tim Bhayangkari berkenan menyerahkan bingkisan tali asih kepada petugas jaga.(bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here