Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede (keempat dari kiri) dan Wakpolres Kompol Aidil Fitrisyah (paling kiri) masing-masing bersama istri selaku pengurus Bhayangkari, menyerahkan bingkisan tali asih kepada anggota yang sakit.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah beserta Ketua Bhayangkari Ny Joise R Pardede, memimpin kegiatan bakti sosial (Baksos) anjangsana ke rumah anggota yang menderita sakit. Ini dilakukan, dalam rangka menyongsong peringatan Hari Bhayangkara Ke 72 Tahun 2018.
Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, Kamis (21/6), menyatakan, anjangsana dilakukan dengan mendatangi tiga rumah anggota yang tengah menderita sakit, untuk mendoakan agar cepat sembuh, memberikan dorongan semangat agar tidak putus asa ketika tengah menerima cobaan.Tiga rumah anggota tersebut, terdiri atas Aiptu Sunarko yang sakit kehilangan pengelihatan, Aiptu Wayan Pande dan Aiptu Tugiman yang keduanya menderita stroke. Kepada mereka, juga diberikan bingkisan tanda tali asih dari Kapolres.
Baksos anjangsana ini dilakukan, dalam upaya untuk tetap menjalin tali silaturahmi jajaran pimpinan Polres beserta pengurus Bhayangkari Wonogiri, dengan anggota yang tengah menderita sakit, agar tetap dalam ikatan kebersamaan sebagai keluarga besar jajaran kepolisian.

Kegiatan Baksos yang sama, sebelumnya juga dilakukan Kapolres beserta jajaran ke Pondok Pesnatren (Ponpes) Mambaul Hikmah, di Dusun Kalikatir, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Ikut serta dalam acara anjangsana ini, Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, Kabag Sumda Kompol Hadijah Sahab, beserta para Kasat, Kasi dan Kanit serta pengurus Bhayangkari.

Kedatangan rombongan Kapolres, diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes KH Abdul Aziz Mahfuf, yang dirangkai dengan acara ramah tamah. Ikut hadir pula Kapolsek Selogiri AKP Ambar Sentot Wibowo. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan sembako kepada para santri Ponpes.

Sementara itu di Dusun Wotgalih, Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Rabu (20/6), digelar pengajian akbar perayaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1439 H, dengan menampilkan penceramah Habib Novel Bin Muhammad Al Idrus. Hadir dalam acara ini, Camat Purwantoro, Joko Susilo, Danramil yang diwakili Serka M Taufiq beserta jajaran Forkompincam, Kepala Desa (Kades) setempat, Danang Supriyadi, bersama para tokoh agama dan pemuka masyarakat. Habib Novel menyerukan kepada umat Islam, agar pada Bulan Syawal ini, dapat dijadikan bulan untuk menjaga ibadah dan menjalin tali silaturahmi.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here