Bagikan
Para prajurit TNI-AD dari jajaran Koramil se Distrik Baturetno Kodim 0728 Wonogiri, tampil memprakarsai awal kegiatan pra-TMMD. Ini untuk mempersiapkan badan jalan, yang kelak akan diperkeras memakai cor beton pada lapis atasnya.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Untuk menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 Tahun Anggaran (TA)  2018, Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, telah mulai mengawali pekerjaan pisik dalam rencana kegiatan pra-TMMD. Lokasinya berada di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo (sekitar 50 Kilometer arah tenggara Kota Wonogiri).
Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandipendim) 0728 Wonogiri, Letda (Inf) Nurhadi, Selasa (3/7), menyatakan, kegiatan pekerjaan pisik pra-TMMD Reguler TA 2018 ini, telah diawali mulai hari Senin (2/7). Kegiatan tahap pertama pra-TMMD ini, direncanakan akan berlangsung selama satu minggu, dan dibuka Dandim 0728 Wonogiri melalui Pasiter Kapten (Inf) Agus Priyanto.
Kegiatan dilaksanakannya kegiatan pra-TMMD ini, bertujuan untuk memaksimalkan pencapaian agar hasil pencapaian TMMD yang telah dijadwalkan. ”Juga dimaksudkan agar dapat menghasilkan kegiatan yang lebih berkualitas, yang pencapaiannya dapat tepat waktu dan tepat mutu, sebagaimana waktu yang telah ditentukan,” jelas Letda (Inf) Nurhadi.
Menurut Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Agus Priyanto, langkah awal melakukan kegiatan pra-TMMD ini, mencakup sasaran utama yakni pelaksanaan pembersihan dan pembukaan badan jalan sepanjang 130 Meter di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Yang itu disertai pekerjaan penimbunan pada cekungan-cekungan badan jalan, dan pengeprasan tebing sisi jalan.
Teknis pengerjaannya telah dikoordinasikan dengan Kepala Desa (Kades) Sukoharjo, Sartono, bersama jajaran perangkat desa setempat dan tokoh masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sukoharjo, Setu Teguh Prasojo, menambahkan, pada hari pertama dilaksanakan kegiatan pra-TMMD ini, telah diturunkan para prajurit TNI-AD dari jajaran Koramil se Distrik Baturetno sebanyak 15 personel, dipimpin Batuud Koramil-07 Tirmotoyo, Peltu Saeroji.
Bersama itu, dilakukan pengerahan warga sebanyak 80 orang yang dipimpin oleh Ketua Rukun Warga (RW) Dusun Dadapan, Jiko, bersama para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda. Mereka melakukan gugur gunung (kerja bakti) gotong royong mempersiapkan badan jalan yang kelak akan diperkeras dengan lapisan cor beton pada bagian atasnya.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here