Bagikan
Acara tasyakuran HUT Ke 72 Bhayangkara Tahun 2018, digelar sederhana di Mapolsek Girimarto Polres Wonogiri. Ditandai penerimaan hadiah tumpeng kenduri dari Danramil setempat, diteruskan dengan acara pemotongan tumpeng untuk diserahkan kepada anggota senior Polsek Bripka Gatot.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Kapolsek Girimarto AKP La Amani, menyerukan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya dalam menjaga pemilikan kendaraannya masing-masing. Manakala parkir, jangan lupa mencabut kunci kontaknya, ini penting untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Berkaitan musim kemarau, warga diserukan untuk waspada terhadap bahaya kebakaran.
Seruan Kapolsek ini, disampaikan ketika berlangsung acara tasyakuran HUT Ke 72 Bhayangkara, Selasa malam (3/7), yang digelar sederhana di Mapolsek Girimarto. Dalam acara ini, Danramil-18 Girimarto Kapten (Cba) Suparna datang bersama 6 anggota, untuk membuat kejutan dengan menghadiahkan tumpeng kenduri kepada Kapolsek. Ikut hadir memandu doa, Ustadz Fitrianto.
”Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar kepolisian, utamanya Polsek Girimarto, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Danramil bersama jajarannya,” ujar Kapolsek AKP La Amani ketika menerima hadiah tumpeng kenduri HUT Ke 72 Bhayangkara tersebut. TNI-Polri senantiasa bersinergi menjaga keamanan bangsa, NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
Manuver untuk melakukan tindakan surprise, juga dilakukan Danramil-13 Pracimantoro Kapten (Cba) Budi Waluyo, ketika mendatangi Mapolsek Pracimantoro dengan menyerahkan hadiah kue tart untuk sarana menyampaikan ucapan selamat HUT Ke 72 Bhayangkara. Hadiah kue tart diterima langsung oleh Kapolsek yang diwakili Kanit Binmas Ipda Sunardi, diteruskan acara tiup lilin dan pemotongan kue.
Sementara itu dari Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kasus curanmor. Sepeda motor Yamaha Jupiter MX milik Warseno (32) hilang, saat ditinggal menjaga mesin pelantang suara (sound system) di tempat orang hajatan. Warseno, pria kelahiran Wonogiri 25 Maret 1976, mengatakan, kasus curanmor yang menimpa dirinya ini, diketahui Selasa dinihari (3/7), seusai mengemasi peralatan sound system di rumah Sarwono di Lingkungan Keron Kidul RT 1/RW 4, Kelurahan dan Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.
Kepada petugas, Warseno, menyatakan, sepeda motornya semula diparkir di halaman rumah Nyaman, tetangga Sarwono. Diduga, pada saat dia sibuk menunggui sound system, pencuri membawa kabur motornya tersebut. Upaya mencari di sekitar rumah Nyaman dilakukan, tapi tidak menemukannya dan kemudian melaporkan kasus curanmor ini ke Polsek Sidoharjo.(SMMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here