Bagikan
Wakil Rektor I, DrsBedjoSantoso MT PhD dan Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MT PhD (tengah), memberikan sambutan dalam pelepasan 13 mahasiswa ke Korea Selatan untuk mengikuti program Asian Summer Programme.(Foto: dok)

SEMARANG – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) melepas 13 mahasiswa ke Dongseo University Korea Selatan untuk mengikuti  Asian Summer Programme yang akan berlangsung 7-28 Juli 2018.

Mereka adalah Saron Salendro, Zakia Cleopatra, Oka Sugawa, Rahma Mardhatillah,  Nadia Salsabilla Tsani, dan Siti Melinda Anggraeni (FakultasTeknik). HarvinaBudiarsi, Adelia Sandra Swastika P, dan SaskiaLiya Mir’atuliffa (Fakultas Ekonomi). Siti NurAzizah Dwi H (Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi).  Wa Ode Anastasia S, Santi Noor, dan Dewi Setiawati (Fakultas Agama Islam).

Nadia Salsabila Tsani mengungkapkan rasa bahagianya bias menjadi salah satu mahasiswa yang lolos mengikuti program tersebut. “Program program seperti ini sangat bermanfaat bagi kami para mahasiswa dalam hal mengembangkan diri, membangun konektivitas dengan dunia internasional, serta memperkaya pengalaman, baik dari sisi akademik maupun budaya.  Kami bersyukur dan bangga menjadi mahasiswa Unissula yang memiliki fasilitasi dan impelementasi kerja sama internasional yang sangat terukur,” ungkap Nadia.

Sementara itu Sekretaris Kerja sama Unissula, Riana Permatasari MA MPd mengungkapkan “Setiap tahunnya kami mengorganisasi berbagai program, baik student mobility programme, staff programme, summer programme dan lainnya ke berbagai Negara seperti Belanda, Korea, Malaysia, Brunai Darussalam, dll.

Ini merupakan hal  yang sangat positif dalam membangun kultur akademika dan memperkaya wawasan internasional. ‘’Alhamdulilah program- program tersebut selama ini berjalan baik dan dosen maupun mahasiswa kami diterima dengan baik di berbagai negara. Hal itu akan semakin menegaskan posisi Unissula sebagai world class islmic university,” pungkas Riana.

Turut hadir dalam pelepasan yang dilaksanakan di biro rector tersebut antara lain Wakil Rektor I, Drs Bedjo Santoso MT PhD, Wakil Rektor III, Muhammad Qomaruddin ST MT PhD, serta para dekan di lingkungan kampus. (SMNet.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here