Bagikan
Wali Kota Sigit Widyonindito bersama Ketua Pelti Kota Magelang Larsita ,mengangkat Piala Gubernur Jateng, (SMNet.Com/dok)

 

MAGELANG- Perjuangan tim tenis Kota Magelang tidak sia-sia dalam kejuaraan piala Gubenur Jawa Tengah Tahun 2018. Berkat latihan keras dan ketekunan para pemainnya, tim dari Kota Sejuta Bunga berhasil meraih juara pertama kejuaraan yang berlangsung di Kabupaten Grobogan.

‘’Alhamdulillah tim tenis Kota Magelang berhasil menjadi juara I Kejuaraan Tenis Piala Gubenur Jateng Tahun 2018,’’ ujar Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, usai mengikuti final kejuaraan di Kabupaten Grobogan, Jumat (13/7).

Menurutnya, keberhasilan ini sesuai target dan harapan dari tim tenis Kota Magelang. Mengingat, pada tahun 2017 tim Kota Magelang menduduki runner up. ‘’Target kami memang juara I karena tahun lalu kita runner up,’’ tutur Sigit.

Sejumlah persiapan dilakukan secara matang oleh tim tenis sejak jauh-jauh hari sebelum kejuaraan tahun ini dilaksanakan. Seperti latihan terprogram dilakukan secara intensif.

‘’Kami juga melakukan try out maupun try in dengan tim luar daerah untuk membiasakan semangat kompetisi dan kekompakan tim,’’ ungkapnya.

Ketua Pelti Kota Magelang, Larsita menambahkan, Kejuaraan Tenis Piala Gubernur Jateng Tahun 2018 berlangsung 10-13 Juli 2018 di Kabupaten Grobogan. Tim Kota Magelang bersaing dengan tim-tim dari perwakilan 35 kabupaten/kota di Jateng.

Di babak penyisihan, tim kita berhasil mengalahkan Kabupaten Pekalongan dengan skor 3 – 0, kemudian berhadapan dengan Kabupaten Kudus kembali menang 2 – 0.

Di perempat final, Kota Magelang menang melawan Kabupaten Cilacap dengan skor 2 – 1. Selanjutnya, di babak semifinal, tim Kota Magelang menang melawan tim Kota Surakarta dengan skor 2 – 1.

‘’Di partai final berhadapan dengan tim Kodam IV/Diponegoro dan berhasil menang dengan skor 2 – 1,’’ terangnya.

Pada kejuaraan itu Kota Magelang mengirimkan tiga tim. Susunan pemain tim Kota Magelang untuk pasangan usia 50 tahun terdiri atas Wali Kota Sigit Widyonindito, Larsita, dan Parodi. Tim ganda usia 40 tahun terdiri Basuki, Purwadi dan Aris Sugiyanto. Sedang tim ganda prestasi terdiri atas Helmy, Vistor dan Wahyu Hariyadi. Hadiah selain piala juga uang pembinaan. (SMNet.Com/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here