Bagikan
Polres Wonogiri menggelar tradisi pedang pora, untuk melepas personel yang purna tugas. Acara ini digelar di halaman Mapolres. Personel yang dilepas, masing-masing didampingi istri.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Bersamaan dengan acara tasyakuran peringatan HUT Ke 72 Bhayangkara Taun 2018, dan tasyakuran kenaikan pangkat para anggota, Polres Wonogiri menggelar tradisi pedang pora untuk melakukan pelepasan personel yang purna tugas. Acara yang digelar di Mapolres Wonogiri ini, dihadiri Kapolres AKBP Robertho Pardede bersama para pejabat utama Polres dan staf, para Kapolsek dan pengurus Bhayangkari.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan cendera mata kepada para anggota yang purna tugas, yang penerimaannya diwakili Kompol (Purn) Gunawan. Juga dilakukan pemotongan tumpeng kenduri oleh Kapolres yang didampingi Ketua Bhayangkari Ny Joice Pardede, untuk diserahkan kepada Kompol (Purn) Satimo dan kepada Bripda Pramudya Ilham Nurcholis sebagai anggota termuda dengan NRP 99090147.
Kapolres menyerahkan pula hadiah kejuaraan lomba voli Bhayangkara Cup kepada Sat Sabhara sebagai juara 1, Sat Lantas juara 2 dan Sat Intelkan juara 3. Untuk juara 1 lomba futsal dimenangi regu Rayon I, juara 2 Sat Reskrim dan juara 3 ditempati bersama oleh Rayon 2 dan Rayon 4. Juga diberikan hadiah kepada anggota, yakni Iptu Ujang Joko Widianto dan Brigadir Agung Sri Handoko, sebagai personel berprestasi dalam pelaporan ELHKPN, yakni Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara secara Elektronik.
Penyerahan bantuan beasiswa diberikan kepada anak beprestasi tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Untuk bantuan dana sosial, diberikan kepada anggota yang sakit yakni Aiptu Sunarko bersamaan dengan pemberian hadiah lomba Siskamling dan Desa teraman di Kabupaten Wonogiri. Yang ajuara pertamanya dimenangi Dusun Tandan Desa Tawangrejo Kecamatan Jatipurno, juara II Dusun Batu, Desa Tegiri Kecamatan Batuwarno, dan juara III Dusun Bakalan Desa Gemantar Kecamatan Selogiri sebagai juara III. Untuk lomba prestasi Satgas Nusantara, juara I dimenangi Polsek Baturetno, juara II Polsek Sidoharjo dan juara III Polsek Giriwoyo.
Ikut hadir memberikan sambutan Ketua Pengurus Purnawirawan (PP) Polri Cabang Wonogiri, Iptu (Purn) Sukadi. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Robertho Pardede berkenan menyampaikan sambutan tertulis Kapolri. Penyampaian sambutan diawali dengan hening cipta berdoa untuk personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara kemanan negeri. Yakni dua anggota Polda Papua, terdiri atas Iptu Anumerta Jesata Hentjie Nussy dan Bripka Anumerta Sinthon Kabarek.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here