Bagikan
Mobil sedan berplat nomor B 2031 MV mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, terlempar ke luar badan jalan dan terjungkal dengan posisi menungging di sisi tebing Kali Biru, Desa Domas, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Gara-gara melaju kencang, sebuah mobil sedan mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, di jalan menurun tajam Kali Biru, Desa Domas, Kecamatan Bulukerto (60 Kilometer arah timur laut Kota Wonogiri). Mobil sedan berplat nomor B 2031 MV yang tidak terkendali lajunya ini, terjungkal di sisi tebing setelah terlebih dahulu terlempar keluar dari badan jalan.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh Wiyono, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi Sabtu petang (14/7). Tidak ada korban jiwa, tapi tiga penumpangnya mengalami luka ringan. Mereka terdiri atas Dwi Santoso (27) warga asal Dusun Mbutuh, Desa Waru RT 3/RW 7, dan Violita (20) penduduk asal Desa Soco RT 3/RW3, semuanya di wilayah Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, berikut Nurhuda (22) Dusun Manding, Desa Tremes RT 1/RW 4 Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.
Petugas Polsek Bulukerto yang menerima laporan, segera mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan dan menolong korban guna dibawa ke rumah sakit menjalani pengobatan. Ikut membantu memberikan pertolongan, personel dari Koramil Buluketo, pamong desa dan warga masyarakat.
Bersama itu, polisi meminta keterangan dari saksi Parmin (35) dan Eko (40) keduanya warga Desa Domas, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, berikut saksi Nurdiansyah (32) dan Wisnu Sejati (36) penduduk dari Desa Waru Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Dari penuturan para saksi, disebutkan bahwa mobil sedan jenis Honda tersebut, melaju kencang dan sulit dikendalikan ketika sampai di jalan menurun Kali Biru, Desa Domas. Ini menjadikan posisi mobil sedan terlempar keluar dari badan jalan dan terjungkal di sisi tebing, yang menyebabkan bagian depannya rusak parah.
Sementara itu, dari Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas tabrakan sesama sepeda motor. Lokasinya berada di ruas jalan Sidoharjo-Wonogiri, tepatnya di Lingkungan Jarum RT 2/RW 1 Kelurahan dan Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan, terdiri atas Honda Vario-150 berplat nomor AD 5872 YI dengan Honda Vario-125  AD 5574 JI. Menyebabkan dua orang mengalami luka berat dan ringan, yakni Robertus Belarminus Mukidi penduduk asal Dusun Sleman RT 2/RW 5 Kelurahan Cangkring, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, dan Kintan Adila Wardani (15) warga asal Lingkungan Jarum RT 2/RW 1, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.
Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro, melaporkan, kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor tersebut diawali ketika sepeda motor yang dikendarai Kintan melaju dari arah utara dan mendadak belok menyeberang jalan untuk kembali ke arah utara. Karena jaraknya begitu dekat, maka terjadi tabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai oleh Robertus Belarminus Mukidi. Polisi yang datang ke lokasi kecelakaan, segera mengangkut Robertus Belarminus Mukidi ke rumah sakit, karena mengalami patah tulang tangan kanan.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here