Bagikan
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito memberikan bantuan kepada Masjid Al Iman Tuguran yang diterima pengurus masjid, Ahmad Wildan, (SMNet.Com/dok)

 

MAGELANG- Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, didampingi kepala OPD melaksanakan ‘Safari Salat Subuh Berjamaah’ di Masjid Al Iman Tuguran, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara,  kemarin.

Pada sambutan usai menjalankan salat Subuh, Sigit minta doa supaya keinginannya membangun masjid raya sekaligus Islamic Centre bisa terlaksana.

‘’Saya meminta doa restu dari para jamaah Masjid Al Iman agar keinginan saya membangun masjid raya bisa tercapai. Meskipun sekarang  belum punya lahan, dan sedang saya rumuskan, saya minta doa restu agar bisa terlaksana,’’ pintanya.

Keinginan Sigit membangun masjid raya yang sekaligus berfungsi sebagai Islamic center salah satunya dipicu Masjid Agung Kauman yang kini selalu dipenuhi jamaah.

Menurutnya, setiap menjelang salat Maghrib Masjid Agung Kauman selalu dipenuhi jamaah, termasuk banyak kendaraan milik para jamaah yang parkir di halaman masjid maupun di jalan raya.*

‘’Kondisi itu menyebabkan timbul keinginan saya supaya Kota Magelang mempunyai masjid yang kapasitasnya memadai. Selama ini kan belum ada masjid raya di Magelang yang bisa menampung sekian ribu jamaah,’’ katanya usai ‘SafariSalat Subuh Berjamaah’ di Masjid Al Iman Tuguran.

Saat ini, lanjut Sigit, dirinya tengah merumuskan agar keinginan itu bisa terealisasi. Dia berharap, pembangunan bisa terlaksana sebelum dia mengakhiri tugas sebagai wali kota periode kedua.

‘’Insya Allah sebelum saya mengakhiri tugas periode kedua ini, saya ingin mempunyai masjid raya, saya ingin punya Islamic Center dalam rangka mengembangkan ukhuwah Islamiyah,’’ ujar Sigit.

Mengenai gerakan Safari Salat Subuh Berjamaah, dia menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk merekatkan ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali persaudaraan sesama umat muslim.

Pengurus Masjid Al Iman Tuguran, Ahmad Wildan mengapresiasi kegiatan Safari Salat Subuh Berjamaah yang  dilaksanakan wali kota bersama jajaran.

‘’Ini suatu kegiatan yang bagus, karena dilaksanakan di waktu salat Subuh. Seperti yang kita ketahui, waktu Subuh menjadi keutamaan karena sulit dilaksanakan,’’ tegas Wildan.

Dia pun yakin, dengan wali kota turun langsung mengawali kegiatan ini, akan memacu para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Magelang untuk meneladani sikap orang nomor satu di Kota Sejuta Bunga itu.

‘’Otomatis nanti akan berimbas kepada masyarakat dan ASN di bawah Pak Wali. Secara tidak langsung Pak Wali sudah menggerakkan masyarakat untuk salat Subuh berjamaah,’’ tandasnya. (SMNet.Com/dh).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here