Bagikan
Anggota Polsek Ngadirojo Polres Wonogiri, mengangkut korban Surono untuk dibawa ke rumah sakit. Ini dilakukan bersamaan dengan penanganan kecelakaan tunggal yang dialami oleh pengendara sepeda motor.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Dua kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil dan sebuah sepeda motor, di dua lokasi terpisah yakni di Kecamatan Giriwoyo dan Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Menyebabkan seorang tewas dan dua orang mengalami luka-luka. Korban tewas dialami oleh pengendara sepeda motor, Surono (50), penduduk asal Dusun Teguhan Kidul RT 5A/RW 02, Desa Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, yang mengalami luka di kepala bagian belakang dan akhirnya meninggal di rumah sakit.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kecelakaan tunggal mobil dialami oleh Toyota Avanza berplat nomor T 1387 R. Kejadiannya berlangsung Minggu petang (2/9) pukul 17.20, di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), tepatnya di tikungan Dusun Gawang, Desa Guwotirto, depan pabrik penggilingan batu, wilayah Kecamatan Giriwoyo (65 Kilometer selatan Kota Wonogiri).
Saat itu, mobil yang mengangkut 8 orang penumpang ini, dikemudikan oleh Rendi Handoko (28) warga asal Dusun Punukan RT 20/RW IV, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jatim. Kepada petugas, sopir Rendi, menyatakan, saat itu baru dalam perjalanan pulang dari mendatangi acara reuni di Kabupaten Pacitan, Jatim. Pemicu kecelakaan, karena ban mobil sebelah kiri belakang pecah ketika tengah melaju kencang di ruas Jalur Lintas Selatan (JLS) tersebut. Ini menjadikan stir sulit dikendalikan, menyebabkan mobil terguling dan nyosor keluar dari badan jalan beraspal arah ke kanan. Mengakibatkan dua dari 8 penumpangnya, mengalami luka terkena pecahan kaca mobil.
Polisi yang mendapat laporan, segera mendatangi ke lokasi kecelakaan untuk melakukan penanganan. Terkait ini, petugas juga meminta keterangan dari dua orang saksi. Yakni Sati (40) dan Triyono (40), keduanya warga Dusun Gawang RT 1/RW 12 Desa Guwotirto, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.
Sementara itu, kecelakaan tunggal yang dialami oleh pengendara sepeda motor, Surono (50), warga asal Dusun Teguhan Kidul RT 5A/RW 2, Desa Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, berlangsung Minggu (2/9) pukul 11.30. Lokasinya di ruas jalan raya antar provinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim), tepatnya di Dusun Rejosari RT 1/RW 5, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Ketika itu, Surono, mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter berplat nomor AD 4905 LU.
Menyikapi kecelakaan tunggal yang dialami pengendara sepeda motor ini, Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, segera menurunkan anggotanya untuk mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan penanganan dan menolong korban untuk diangkut ke rumah sakit.  Kejadiannya, bermula ketika Surono yang mengendarai sepeda motor, melaju dari arah barat (Ngadirojo) ke timur (Sidoharjo). Pada ruas jalan lurus datar, mendadak sepeda motonya nylonong keluar badan aspal ke arah sisi  kanan jalan dan membentur dinding tembok beton. Dampaknya, Surono terlempar masuk ke dalam parit sisi kanan jalan, dan mengalami luka di bagian kepala yang akhirnya meninggal di rumah sakit.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here