Bagikan
Seusai menjadi pembina apel pagi, Wali Kota Sigit Widyonindito berbincang dengan ASN Kantor Badan Kesbangpolinmas Kota Magelang, (SMNet.Com/dok)

 

MAGELANG- Wali Kota Sigit Widyonindito kecewa karena aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kesbangpolinmas tidak disiplin masuk kerja. Dia mengetahui itu ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus menjadi pembina apel pagi di instansi tersebut Rabu pagi (5/9).

Karena, dari 26 ASN di Kantor Badan Kesbangpolinmas, hanya 13 orang yang hadir tepat waktu. Sebanyak 9 orang terlambat karena berbagai alasan dan 4 orang diketahui tengah dinas luar (DL).  ‘’Saya agak kecewa, kok disiplinnya menurun,’’ ungkapnya.

Sigit meminta para ASN untuk lebih meningkatkan kedisiplinan. Dia membandingkan dengan para guru bantu/honorer yang bertugas di sekolah-sekolah konsisten datang tepat waktu.

‘’Setiap kali saya datang ke sekolah-sekolah, guru-guru selalu tepat waktu. Jangan sampai semangat mereka yang belum PNS tinggi, di jajaran saya malah seperti ini. Kan sayang sekali,” tutur Sigit.

Dia berharap, ke depan tidak akan ada lagi temuan serupa, baik di Badan Kesbangpolinmas maupun instansi lain. ‘’Saya meminta komitmen dari para ASN untuk selalu meningkatkan kedisiplinan serta pelayanan kepada masyarakat,’’ tegasnya.

Pasa sidak itu Sigit didampingi Pj Sekda Kota Magelang Sumartono dan pejabat lainnya.Orang nomor satu di Kota Magelang itu sengaja mengambil apel pagi  karena, ingin memberikan motivasi dan semangat kepada ASN di kantor tersebut.

‘’Saya memandang penting ingin memberikan motivasi dan semangat kepada jajaran ASN di Badan Kesbangpolinmas. Karena, Badan Kesbangpolinmas fungsinya adalah mengkoordinir stabilitas kota dari berbagai isu (faham, agama, radikalisme, terorisme dan lainnya),’’ tegasnya.

Menurutnya, dalam waktu 7 bulan ke depan Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif. ‘’Kegiatan itu harus berjalan dengan baik dan aman. Perlu ada langkah konkrit antisipatif dari jajaran pemerintah daerah. Tolong persiapkan itu dengan sebaik-baiknya,’’ pintanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Magelang, Djatmo Wahyudi menyatakan pihaknya akan meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para staf.

‘’Terima kasih atas perhatian Pak Wali Kota Magelang, akan kami tingkatkan disiplin dan kinerja staf mengingat tugas ke depan sangat berat. Ini menjadi dasar kami untuk membina staf lebih lanjut, agar mereka juga tahu komitmen kepala daerah demi kemajuan Kota Magelang,’’ ujar Djatmo yang tengah dinas ke Kendari. (SMNet.Com/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here