Bagikan
Kecalakaan maut melibatkan sebuah truk dengan sepeda motor di ruas jalan raya Wonogiri-Solo, tepatnya di Nagger Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Menyebabkan pengendara sepeda motor tewas tertabrak truk.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Seorang tewas dan seorang lagi mengalami luka berat, dalam dua kecelakaan lalu lintas di lokasi dan waktu terpisah di Kabupaten Wonogiri. Korban tewas, Giman (70) petani asal Dusun Nangger RT 3/RW 5, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Kemudian yang mengalami luka berat patah tangan kiri adalah Novian (15), pelajar asal Dusun Baran RT 3/RW 8 Desa Puloharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.
Kecelakaan maut yang merenggut nyawa Giman, berlangsung Rabu (5/9) pukul 10.30, di ruas jalan raya Wonogiri-Solo Kilometer 10, tepatnya di Dusun Nangger RT 3/RW 5, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Keterangan yang dihimpun dari lokasi kecelakaan, menyebutkan, saat itu korban mengendarai sepeda motor Yamaha Force One berplat nomor AD 5520 FG, hendak menyebrang jalan. Namun, pandangan saat itu terhalang oleh kendaraan kontainer yang sedang parkir di bahu jalan.
Meski demikian, korban nekat melajukan sepeda motornya untuk memotong jalan. Bersamaan waktunya, melaju dari arah utara truk berplat nomor AD 1442 MD yang dikemudikan Renova Adhudtya Putra Wardhana (23) asal Kampung Tawangsari RT 1/RW 34 Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Karena pandangan tertutup, sopir truk tidak mengetahui kalau tiba-tiba ada sepeda motor yang nylonong menyeberang jalan. Karena itu terjadilah tabrakan yang menyebabkan Giman tewas di tempat.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kecelakaan yang menyebabkan seorang korban tewas ini, tengah dalam penanganan petugas Polsek bersama Satlantas Polres Wonogiri. Petugas yang mendatangi ke lokasi kecelakaan, telah berupaya mengangkut korban ke rumah sakit terdekat. Bersamaan itu, petugas juga meminta keterangan dari Saksi Lasimin (68) dan Senen (54) warga asal Dusun Keblokan Desa Sendangijo dan Dusun Nangger Desa Nambangan, semuanya dalam wilayah Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.
Sementara itu, dari Kecamatan Eromoko, Wonogiri, dilaporkan terjadi kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor di jalan raya Eromoko-Pracimantoro, tepatnya di Dusun Sengon, Desa Puloharjo, Kecamatan Eromoko (25 Kilometer arah barat daya Kota Wonogiri). Dalam kecelakaan ini, menyebabkan Novian (15), pengendara sepeda motor Honda Blade berplat nomor AD 6899 USA, mengalami patah tulang kiri.
Kejadiannya bermula ketika Novian melaju searah dengan sepeda motor Honda Beat ADP 3115 KI yang dikendarai oleh Dwi Arda (14) asal Kelurahan Ngadirejo RT 4/RW 3 Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Sesampainya di lokasi kecelakaan, mendadak sepeda motor yang berposisi di depan, yakni sepeda motor yang dikendarai oleh Dwi Arda, belok ke arah kanan. Karena jaraknya begitu dekat, maka terjadilah kecelakaan, yakni motor Novian menabrak motor Dwi Arda.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here