Bagikan
Ribuan orang mengikuti olahraga gerak jalan sehat massal, yang digelar dalam rangkaian memeringati Haornas Ke 35 Tahun 2018 di Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Ribuan orang, Jumat pagi (7/9), ramai-ramai mengikuti gerak jalan massal dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke 35 Tahun 2018. Gerakan jalan sehat massal ini, dilepas dengan kibasan bendera star oleh Kajari Wonogiri, Dodi Budi Kelana, didampingi Kapolres AKBP Robertho Pardede bersama Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muntahar.
Ikut hadir Asisten Sekda Wonogiri, Edi Sutopo, Kepala Kantor Kesbangpol, Sulardi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata, Sentot Sujarwoko, bersama sejumlah pimpinan dinas dan instansi terkait. Kabid Pemuda Olahraga, Joko Nugroho, menyatakan, panitia menyediakan sebanyak 3.000 kupon berhadiah bagi peserta. Kepada peserta yang beruntung, diberikan puluhan hadiah doorprize berupa aneka peralatan elektronik seperti kulkas, mesin cuci, magicom, televisi dan lain-lain, yang dibagikan dengan cara pengundian kupon peserta.
Kepala SMK Pancasila 1 Wonogiri, Joko Prihanto, melalui Wakasek Sanyoto, menyatakan, mengikutsertakan sebanyak 500 siswa. ”Sebenarnya dari panitia hanya minta sebanyak 200 siswa SMK Pancasila 1 Wonogiri untuk mengikuti gerak jalan sehat massal Haornas. Tapi ini kami mengirimkan sebanyak 500 siswa,” jelas Sanyoto yang ikut berjalan bersama massa peserta. Karena jumlahnya melebih target, menjadikan banyak peserta yang tidak kebagian kupon.
Haornas Tahun 2018 ini, mengambil tema ”Ayo Olahraga Bangun Indonesia.” Gerak jalan sehat massal tersebut, mengambil start dan finish di Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri, untuk kemudian menyusuri ruas Jalan Kabupaten, Jalan Kartini dan Jalan Jenderal Sudirman. Menempu jarak sekitar 4 Kilometer. Kasdim 0728 Wonogiri, Mayor (Inf) Nurul Muntahar, menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian agenda memperingati Haornas Tahun 2018, sekaligus untuk mensosialisasi olahraga ke masyarakat. Yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko, melalui Kabid Pemuda Olahraga, Joko Nugroho, menyatakan, kecuali menggelar gerak jalan sehat massal, juga akan dilaksanakan Kejuaraan Olahraga Cabang Pencak Silat Tahun 2018, memperebutkan piala bergilir Bupati Wonogiri. ”Akan dilaksanakan Tanggal 13 sampai dengan 15 September 2018 di GOR Girimandala Wonogiri,” tegas Joko Nugroho. Kemudian pada Tanggal 23 September 2018, akan digelar lomba senam aerobik, yang akan diikuti oleh pelajar, sanggar-sanggar senam, dinas dan instansi serta dari masyarakat umum.(SMNet.Com/bp) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here