Bagikan
Seusai menjadi Inspektur Upacara Pengibaran bendera di SMK Negeri 1 Wonogiri, Ipda Darmin tampil memimpin kampanye keselamatan berlalulintas bersama para guru dan ratusan siswa.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Para perwira dari jajaran Satlantas Polres Wonogiri, Senin (17/9), diterjunkan ke sejumlah sekolah untuk memimpin pelaksanaan kegiatan ‘Police Goes to School’. Mereka masing-masing tampil menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara pengibaran bendera di SMA dan SMK di Kota Wonogiri. Kegiatan polisi masuk ke sekolah ini, dilakukan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 63 Tahun 2018.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, ada lima perwira Satlantas yang diterjunkan untuk menjadi Irup di lima sekolah. Yakni Kanit Regiden Iptu Sugihantoro menjadi Irup di SMA Negeri 1 Wonogiri, KBO Satlantas Iptu Setiyono menjadi Irup di SMA Negeri 2 Wonogiri. Selanjutnya Kanit Dikyasa Ipda Pudiyono menjadi Irup di SMA Negeri 3 Wonogiri, Kanit Turjawali Ipda Darmin menjadi Irup di SMK Negeri 1 Wonogiri, dan Kanit Laka Ipda Yahya Dadiri menjadi Irup di SMK Negeri 2 Wonogiri.
Kegiatan ‘Police Goes to School’ ini, dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Nomor: Springas/262/HUK.6.6./IX/2018/Lantas tentang perintah tugas Dikmas Lantas. Maksud dan tujuannya, untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Undang-Undang (UU) Nomor: 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kepada siswa-siswi SMA/SMK di Kabupaten Wonogiri, bersamaan dengan pelaksanaan gelar upacara pengibaran bendera di sekolah. Utamanya untuk membekali para siswa dalam menerapkan tertib berlalulintas. Berikut penyampaian materi tujuh tertib berlalulintas yang dapat menurunkan fatalitas korban kecelakaan, dan pelaksanaan kampanye pelopor keselamatan berlalulintas.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here