Bagikan
Memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018. Kepala Dishub Kota Magelang Suryantoro memberi beasiswa dan helm kepada putra-putri awak angkutan, (SMNet.Com/dh)

 

MAGELANG- Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Dinas Perhubungan (Dishub Kota Magelang meraih akreditasi B tanpa syarat.

Dengan telah diperolehnya akreditasi tersebut, kata Kepala , Dishub Kota Magelang Suryantoro, maka instansi yang dipimpinnya dapat melakukan uji berkala kendaraan bermotor sendiri.

Sedang daerah-daerah yang belum terakreditasi tidak boleh melakukan pengujian, sehingga harus dilimpahkan ke dishub yang telah terakreditasi.

Dia menerangkan, Jumat (14/9) Dishub menerima asesor dari Kementerian Perhubungan dan Pemprov Jawa Tengah. ‘’Hasilnya, kami lolos dengan akreditasi B penuh, tanpa syarat,’’ ungkap Suryantoro.

Akreditasi ini, lanjut dia, merupakan hal yang membanggakan. Karena, banyak daerah lain yang juga memperoleh akreditasi B namun masih dengan syarat.

Selain itu, Dishub Kota Magelang juga memberi  beasiswa kepada tiga pelajar putra-putri awak angkutan di kota tersebut. Penyerahan beasiswa itu dilangsungkan pada upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018, Senin (17/9).

‘’Ketiganya dipilih karena beberapa pertimbangan. Selain karena pintar, mereka juga berasal dari keluarga kurang mampu,’’ ujar  Suryantoro, usai upacara di halaman kantor Dishub Kota Magelang.

Mereka adalah Onvoy Andre Purnomo, Noviana dan Agustin Maulana.

Suryantoro menerangkan, beasiswa yang diberikan berjumlah  Rp 750 ribu per anak. Dana beasiswa berasal dari sumbangan atau corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan otobus (PO) dan Dishub Kota Magelang.

‘’Besaran beasiswa yang diberikan Rp 750 ribu per anak. Kemudian kita berikan juga hadiah helm, dengan maksud agar mereka memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas sejak dini,’’ terangnya. (SMNet.Com/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here