Bagikan
Kapolres AKBP Robertho Pardede bersama Kasatlantas AKP Dwi Erna dan Kabag Sumbda Kompol Hadijah Sahab (berdiri kesatu, kedua dan ketiga dari kiri) menunggui dan memimpin kegiatan baksos pelayanan gratis pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke 63 Lalu Lintas Bhayangkara Tahun 2018, Kamis (20/9), jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan pelayanan gratis berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada warga masyarakat. Bersamaan itu, juga dilakukan donor darah massal dari personel Polri, untuk disumbangkan kepada warga yang membutuhkan melalui institusi Palang Merah Indonesia (PMI) Wonogiri.
Baksos ini digelar di Kantor Satlantas Polres Wonogiri, dihadiri Kapolres AKBP Robertho Pardede dan Wakapolres Kompol A Aidil Fitrisyah, bersama para Kabag, Kasat, dan jajaran perwira maupun bintara. Teknis pelaksanaannya, dikerjasamakan dengan Unit Pelayanan Transfusi Darah (UPTD) PMI Kabupaten Wonogiri, bersama Tim Medis dari Rumah Sakit (RS) Amal Sehat Slogohimo Wonogiri.
Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto, menyatakan, maksud tujuan digelarnya kegiatan Baksis ini, untuk meningkatkan hubungan yang lebih humanis jajaran Polres utamanya Satlantas, dengan warga masyarakat. Ini terkait erat dengan peran insan kepolisian yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dan dicintai rakyat.
Dalam kesempatan menunggui jalannya kegiatan Baksos, Kapolres ringan bertegur sapa dengan warga masyarakat yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya dan berobat secara cuma-cuma tersebut. Termasuk masyarakat yang datang untuk keperluan mengurus STNK, BPKB, maupun mereka yang memohon SIM dan yang hadir untuk melakukan cek pisik kendaraannya. ”Sakit apa Bapak ?,” tanya Kapolres. ”Saya tidak sakit Pak, tapi ingin periksa tensi saja,” jawab salah seorang pemohon SIM yang ikut antri memeriksakan kesehatannya di kegiatan Baksos tersebut.
Pada bagian lain, ada warga yang mengeluh karena sedang sakit flu, badan meriang, pegal linu. Semua dilayani dengan baik dan diberikan obat. Bahkan ada pula yang diberi vitamin agar kondisi badannya tambah fit dan sehat. Tim medis yang memberikan pelayanan secara gratis ini, juga ringan memberikan petuah tentang bagaimana membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kepada mereka, juga diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas).(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here