Bagikan
Petugas Polsek Baturetno Polres Wonogiri, tengah melakukan penanganan terhadap kecelakaan maut yang menewaskan pejalan kaki, karena tertabrak oleh mobil boks.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Seorang tewas dan lima lainnya mengalami luka berat serta luka ringan, dalam dua kasus kecelakaan yang terjadi di dua lokasi terpisah di wilayah Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Yakni kecelakaan pejalan kaki yang tewas karena tertabrak mobil, serta tabrakan yang melibatkan dua sepeda motor, dengan lima orang menjadi korban luka berat dan luka ringan.

Korban tewas bernama Nenek Marinem (70), warga asal Dusun Tekil RT 1/RW 3, Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Pejalan kaki ini tewas tertabrak mobil boks berplat nomor AD 1868 BK yang dikemudikan Ahmad Munif (23), asal Dusun Simbang RT 2/RW 4, Desa Winduaji, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Baturetno AKP Subroto, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, kecelakaan yang menewaskan Nenek Marinem tersebut terjadi Senin siang (24/9), di ruas jalan antarprovinsi Pacitan (Jatim)-Wonogiri (Jateng) tepatnya di Dusun Tekil, Desa Setrorejo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Saat itu, mobil boks yang dikemudikan Ahmad Munif, melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, mendadak korban menyeberang jalan, diduga karena kurang konsentrasi.

Sementara itu, kecelakaan tabrakan sesama sepeda motor, terjadi Senin petang (24/9) di ruas jalan antarprovinsi yang sama, tepatnya di pertigaan Jatirogo, Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Melibatkan sepeda motor Yamaha Mio AD 5672 XH dengan Honda Kharisma AD 2657 GV. Saat kejadian, Yamaha Mio dikemudikan oleh Pardiyanto (40), warga asal Desa Sendang Agung, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, berboncengan dengan Murliyanti (37). Akibat kecelakaan ini, keduanya mengalami luka ringan.

Kemudian sepeda motor Honda Kharisma, dikemudikan oleh Supini (45) warga Dusun Jatirogo RT 1/RW 1, Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, yang memboncengkan Mutiara Nilamsari (16) dan Angel Innova Bela Setyoningrum (5). Ketiga korban yang menumpang satu sepeda motor ini, mengalami luka berat patah tulang kaki dan tangan serta tulang selangkangan.
Personel Polsek Baturetno yang mendapatkan informasi, segera menuju ke lokasi kecelakaan, untuk melakukan penanganan dan membawa korban ke rumah sakit, serta mengamankan barang bukti dan meminta keterangan dari saksi, termasuk korban yang mengalami luka-luka. Pemicu kecelakaan, karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati di ruas jalan yang gelap, karena tidak ada lampu penerangan jalannya.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here