Bagikan
Wali Kota Sigit Widyonindito menyalami ASN Pemkot Magelang yang naik pangkat per 1 Oktober 2018, (SMNet.Com/dok)

 

MAGELANG- Belum semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Magelang yang diusulkan naik pangkat menerima surat keputusan (SK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). ‘’Untuk gelombang I periode bulan Oktober 2018 yang diusulkan naik pangkat sebanyak 135. Yang  sudah turun SK nya baru 114 orang,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, kemarin (1/10).

Dia menerangkan, 21  ASN masih belum menerima SK kenaikan pangkat karena, masih dalam proses verifikasi. Yakni 19 orang dalam proses di Kantor Regional I BKN Yogyakarta dan 2 lainnya masih diproses di Kantor BKN Jakarta.

‘’2 ASN masih harus menunggu diproses kantor BKN Jakarta karena golongannya IV C, sehingga melalui persetujuan Kepala BKN pusat,’’ ungkapnya.

Masih adanya SK yang diproses, lanjutnya, karena tahapan kenaikan pangkat yang berbeda. Ada fungsional yang harus melakukan uji kompetensi terlebih dahulu, ada pula yang promosi kenaikan pangkat.

Adapun 114 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat terdiri atas golongan I sebanyak 2 orang, golongan II (19 orang), golongan III (79 orang) dan golongan IV (14 orang).

Penyerahan secara simbolis kenaikan pangkat 114 ASN dilakukan Wali Kota Sigit Widyonindito pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila,  Senin (1/10).

Sigit menerangkan, kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan pemerintah atas kinerja dan pengabdian aparatur negara. ‘’Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima para ASN hari ini. Teruskan pengabdian yang terbaik untuk nusa dan bangsa,’’ pintanya.

Dia mengemukakan, kenaikan pangkat ini juga harus menjadi dorongan dan motivasi bagi para ASN untuk meningkatkan semangat serta kompetensi mereka, sehingga mampu bekerja melayani masyarakat dengan lebih baik.

‘’Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk menjadi abdi negara yang berdedikasi dan berintegritas,’’ tegasnya.

(SMNet.Com/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here