Bagikan
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pelantikan, bersamaan dengan upacara pelantikan massal sebanyak 111 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Senin (1/10), melantik secara massal sebanyak 111 orang pejabat struktural dan fungsional untuk level eselon III dan IV di sejumlah dinas dan instansi di jajaran Pemkab Wonogiri. Upacara pelantikan dilaksanakan di pendapa Kabupaten Wonogiri. ”Banyaknya pejabat yang dilantik ini, mengindikasikan tentang banyaknya jabatan yang kosong, mutasi, rotasi dan promosi,” tegas Bupati.

Upacara pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji sesuai agama masing-masing yang dipandu langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Dirangkai dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) oleh masing-masing pejabat yang dilantik. Dari waktu ke waktu, kata Bupati, terus terjadi tentang banyaknya pejabat yang dilantik. Ini menunjukkan bahwa masih banyak jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

Ikut hadir menyaksikan pelantikan massal pejabat ini, Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri, Edy Santosa, bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bupati mengharapkan, kepada pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan bekerja secara profesional, menjadi pemimpin yang memiliki kapabilitas, profesional dan bekerja ikhlas untuk dapat memberikan pelayanan serta pengabdian secara baik kepada masyarakat Kabupaten Wonogiri.

Diantara para pejabat yang dilantik dalam kesempatan tersebut, ada enam pejabat yang menduduki jabatan Sekretaris Dinas dan Badan. Yakni Heri Sri Winarsih dilantik sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Heri Rustiati dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan, Kurnia Listyorini sebagai Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos), Karyanto Eko dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Mardiyanto dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat, dan Slamet Widodo dilantik menjadi Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Wonogiri. Untuk pejabat fungsional yang dilantik, diantarnya berasal dari Inspektorat, Dinas Pertanian, dan Pranata Humas Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here