Bagikan
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh (kiri) memasangkan atribut tanda pangkat baru, dalam upacara corp raport kenaikan sebanyak pangkat sebanyak 54 anggota.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, memimpin upacara corp raport kenaikan pangkat anggota setingkat lebih tinggi. Jumlahnya sebanyak 54 anggota yang naik pangkat per periode 1 Oktober 2018, termasuk kenaikan pangkat penghargaan 3 orang. Upacara kenaikan pangkat ini meliputi prajurit Tamtama, Bintara dan personel PNS Kodim 0728 Wonogiri ini, dilaksanakan di aula Makodim 0728 Wonogiri di Jalan Jenderal Sudirman Nomor: 226 Kelurahan Giritirto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Kenaikan pangkat bagi personel prajurit dan anggota Kodim, tidak datang serta merta. Tapi terlebih dahulu harus memenuhi persyaratan, termasuk aspek jasmani, kesehatan maupun kemampuan individu. ”Kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi bagi prajurit,” tegas Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh. Yakni diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik, sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, yang didukung nilai kesemaptaan jasmani.

Kenaikan pangkat, menjadi dambaan dan harapan bagi setiap prajurit, juga menjadi bagian dari pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan tanggung jawab, tugas dan jabatannya. Karena itu, dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan ke depan dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada organisasi, bangsa dan negara. Mampu menampilkan keteladanan dan jadi panutan serta dicontoh dalam lingkungan keluarga tempat tinggal maupun tempat bekerja.

”Atas nama Komando dan pribadi, saya ucapan selamat serta rasa bangga kepada anggota atas kenaikan pangkat ini,” tegas Dandim. Pasipers Kapten (Inf) Prahwoto, menyatakan, untuk anggota yang naik pangkat periode 1 Oktober 2018 terdiri atas masing-masing 1 anggota dari Pelda ke Peltu dan dari Serma ke Pelda, berikut 7 anggota dari Serka ke Serma, 6 anggota dari Sertu ke Serka, 24 anggota dari Serda ke Sertu, 8 anggota dari Kopda ke Koptu. Berikut tiga yang naik pangkat penghargaan, dari Serda ke Sertu 3 anggota, dan 4 personil PNS naik golongan.

Dalam kesempatan terpisah, juga dilakukan upacara pelepasan 3 anggota yang menjalani pindah tugas satuan. Terdiri atas Kapten (Inf) Ismail Syahruddin dari Danramil 01 Wonogiri Kodim 0728 Wonogiri, pindah satuan ke Korem 074 Warastratama Surakarta, Serda Kusnanto Babinsa Koramil-12 Eromoko Kodim 0728 Wonogiri pindah tugas ke Kodam Jaya DKI Jakarta, berikut Serda Edy Sunarwan Babinsa Koramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri pindah tugas ke Kodam IV Brawijaya. Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya yang selama ini telah diberikan untuk Kodim 0728 Wonogiri khususnya, dan jajaran TNI pada umumnya. Kata Dandim, pindah satuan di lingkungan TNI adalah suatu hal yang biasa.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here