Bagikan
Tim Medis Puskesmas bersama Tim Identifikasi Polres Wonogiri, dibantu personel Polsek dan Koramil, melakukan pemeriksaan mayat korban gantung diri asal Kabupaten Gunungkidul.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Reno Risanto (29), warga asal Dusun Gesik RT 1/RW 10, Desa Songbanyu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Kamis pagi (4/10), ditemukan tewas gantung diri di pohon Lamtoro yang tumbuh di halaman belakang tanah pekarangan rumah milik Heru Sumpeno. Lokasinya berada di Jalan RM Said Nomor: 4, Lingkungan Joho Lor RT 3/RW 11, Kelurahan Giriwono, Kecamatan dan Kabupaten Kabupaten Wonogiri.

Temuan orang gantung diri yang menggemparkan warga ini, pertamakali diketahui oleh Saksi Widayat (37), warga Dusun Tulakan RT 1/RW 02 Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Saksi Widayat, sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban di Jalan RM Said Wonogiri, yang lokasinya tidak jauh dari tempat korban gantung diri tersebut. Widayat, kepada petugas menyatakan, pagi itu sebelum bertugas menambal ban, dia lebih dulu menyapu halaman. ”Saat membuang sampah ke halaman belakang, saya melihat ada orang dengan posisi seperti berdiri di pojok,” tuturnya. Setelah didekati, orang yang dikira berdiri tersebut, ternyata tewas gantung diri. Segera ini diberitahukan kepada warga seempat, yakni Bambang Pribadi (56), dan dilaporkan ke pamong desa serta diteruskan ke Polsekta Wonogiri Kota.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsekta Wonogiri Kota AKP Surono, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, telah dilakukan penanganan dan pemeriksaan di lokasi kejadian, bersama Tim Identifikasi Polres Wonogiri dan Tim Medis dari Puskesmas Wonogiri, yakni Bagus Nurahmat dan Sri Desi, dibantu personel Koramil-01 Wonogiri Kota, beserta pamong desa dan warga masyarakat. Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan yang mengarah pada tindak penganiayaan atau pembunuhan. Korban tewas karena bunuh diri dengan cara gantung diri, memakai tali plastik yang diikatkan pada dahan pohon Lamtoro (Mlanding).

Korban, pria kelahiran Wonogiri 9 Januari 1989 ini, disamping memiliki KTP sebagai warga Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, juga punya SIM A dengan alamat berbeda, yakni Dusun Sumur RT 4/RW 9, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Keberadaannya di Lingkungan Joho Lor, Kelurahan Giriwono, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri, karena berniat akan ikut bekerja di tempat cuci motor dan mobil milik Saksi Bambang Pribadi.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here