Bagikan
Mayoret Marching Band Bahana Gita Persada SMP Negeri 2 Sidoharjo, Wonogiri, saat melakukan manuver bertengger di atas drum yang disusun vertikat meninggi.(SMNet.Com/bp)

SEMARANG – Group Marching Band Gita Bahana Sempsa SMP Negeri 1 Semarang, Minggu (7/10), berhasil meraih juara pertam lomba Marching band Tingkat Kodam IV Diponegoro Tahun 2018. Sempsa Semarang, juga meraih gelar juara pertama untuk Field Commander. Sementara itu, untuk lomba mayoret dimenangi dari Bahana Gita Persada SMP Negeri 2 Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Lomba marching band ini, digelar di Lapangan Bandara Lanud Ahmad Yani Semarang, dalam rangka untuk memeriahkan peringatan HUT Ke 73 TNI dan HUT Ke 68 Kodam IV Diponegoro. Diikuti oleh group-group juara marching band dari masing-masing tingkat Korem se Kodam Iv Diponegoro, untuk memeprebutkan piala Pangdam IV Diponegoro.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, melalui Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandipendim) Wonogiri Letda (Inf) Nurhadi dan Pasiter Kapten (Inf) Agus Priyanto, menyatakan, Marching Band Bahana Gita Persada SMP Negeri 2 Sidoharjo Wonogiri, sebelumnya telah merebut juara I lomba marching band tingkat Korem 074 Warastratama Surakarta. Atas prestasinya tersebut, Bahana Gita Persada kemudian maju lomba ke tingkat Kodam IV Diponegoro, dengan membawakan bendera kontingen dari Korem 074 Warastratama Surakarta.  Marching Band Bahana Gita Persada, dibina dan diasuh oleh Kepala SMP Negeri 2 Sidoharjo, Wonogiri, Purwanto, dengan pelatih Muhammad Wakid bersama Dian Heri Himawan serta Niken Yuliatmi S.

Hasil lengkap lomba marching band tingkat Kodam IV Diponegoro Tahun 2018, Juara I Gita Bahana Sempsa (SMP Negeri 1 Semarang) dengan nilai 86,25, Juara II Bahana Eka Tama (SMP negeri 1 Wates) dengan nilai 82,65, Juara III dimenangi Marching Band Gema Nawa Kartika (MTs NU Demak) dengan nilai 82,4. Untuk penilaian mayoret, Juara I dari Bahana Gita Persada (SMP Negeri 2 Sidoharjo, Wonogiri) dengan nilai sebanyak 84,05, Juara II Alunan Nada Tazaka (Pondok Pesantren Modern Tazaka) dengan nilai 83,35, Juara III diraih oleh Gema Nawa Kartika (MTs Demak) dengan nilai 82,1.

Untuk gelar Juara I, II dan III Marching Band, diraih oleh Gita Bahana Sempsa (SMP negeri 1 Semarang) dengan nilai sebanyak 67,5, Juara II Gema Nawa Kartika (MTs NU Demak) dengan nilai 65,5, serta Juara III dimenangi oleh Maha Adyana (SMP Negeri 2 Karanganyar) dengan nilai 61,5.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here