Bagikan
Penyitaan komoditas miras berjumlah puluhan botol, dilakukan oleh Tim Polres Wonogiri, yang melancarkan Operasi Pekat di wilayah Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Puluhan botol komoditas minuman keras (miras) aneka merk, termasuk miras jenis ciu curah, disita oleh jajaran Polres Wonogiri. Penyitaan dilakukan dari empat pedagang ilegal di wilayah Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Ini dilakukan oleh Tim Polres Wonogiri yang menggelar Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat). Tim terdiri atas jajaran Sabhara pimpinan Kasat Sabhara AKP Suyono dan KBO Satsabhara Ipda Mulyanto, beserta regu III Turjawali Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kasat Sabhara AKP Suyono, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, operasi Pekat yang menyita komoditas miras tersebut, dilakukan Rabu malam (10/10). Itu dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan melalui Operasi Pekat. Sasarannya, orang-orang atau pedagang dan bakul, yang diinformasikan berjualan miras di Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Komoditas puluhan botol miras tersebut, disita dari empat pedagang Ganis Suryanto (37) di Desa Janglot, Kecamatan Baturetno, terdiri atas ciu yang dikemas dalam 13 botol ukuran 1,5 liter (l)dan ciu dalam kemasan satu botol ukuran 600 mililiter (ml), 6 botol miras merk Iceland, dan bir bintang 2 botol. Kemudian dari pedagang Wiyanti (39) di Desa Batu Tengah, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, disita miras ciu yang dikemas dalam 15 botol ukuran masing-maisng 600 ml.

Selanjutnya dari Feri Yuswanto (36), di Desa Patuk Kidul, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, disita ciu yang masing-masing dikemas dalam 3 botol ukuran 1,5 liter, dan ciu yang masing-masing dikemas dalam 27 botol ukuran 600 ml. Selanjutnya dari Sugiharjo (56) di Dusun Pakem, Desa Watu Agung, Kecamatan Baturetno, Wonogiri, diamankan komoditas miras terdiri atas miras merk Iceland 6 botol kemasan 500 ml, miras Iceland 18 botol kemasan 250 ml, miras ciu 9 botol kemasan 1,5 liter, ciu 3 botol kemasan masing-masing 600 ml, dan anggur merah 2 botol.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here