Bagikan
Para peraih juara dalam lomba mewarnai yang digelar di aula Makodim 0728 Wonogiri, berfoto bersama dengan tropi dan hadiah kejuaraan yang diraihnya.(SMNet.Com/bp).

WONOGIRI – Untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan serta imajinasi dan kreativitas seni anak-anak, digelar lomba mewarnai untuk para anak dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan siswa Kelas 1-3 SD. Lomba mewarnai ini, digelar aula Makodim 0728 Wonogiri, dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke 73 TNI dan HUT Ke 68 Kodam IV Diponegoro Tahun 2018.

Celyn, siswi SD Negeri 5 Sragen, Kabupaten Sragen, memenangi juara pertama lomba mewarnai kategori anak SD yang digelar di aula Makodim 0728 Wonogiri. Juara II kategori SD, diraih oleh Annisa Putri Utami dari SD negeri 7 Wonogiri, dan juara III dimenangi Naura Indah Sabrina dari SD Negeri 2 Nambangan, Selogiri, Wonogiri. Selanjutnya, untuk juara harapan I dan II dimenangi oleh Firyal HW dan Cliantha Adara, keduanya dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Wonogiri, serta juara harapan III Tjeiza Katana (SD Negeri 1 Wonogiri).

Untuk kategori Taman Kanak-kanak (TK), juara I dimenangi oleh Nafisa (TK Pertiwi Wonogiri), juara II Allyna Sukma (TK Bhayangkari Wonogiri), juara III Regina Nirwa Sita (TK Polokarto Sukoharjo). Juara harapan I Salsabilla (TK Polokarto Sukoharjo), Juara harapan II Alin Zahra Nadila (TK Palur Karanganyar), juara harapan III Belva (TK At-Taqwa Wonogiri. Kepada para pemenang diberikan tropi, piagam dan uang pembinaan, yang diserahkan oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Ny Fara M Heri Amrulloh.

Dandim 0718 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh melalui Perwira Sandi Penerangan Kodim (Pasandipendim) Letda (Inf) Nurhadi, Senin (15/10), menyatakan, lomba mewarnai ini digelar secara terbuka untuk para murid TK dan para siswa Kelas I-III SD/MI ini, diikuti sebanyak 259 peserta dari wilayah Solo Raya dan dari luar Jateng. Mewakili Dandim, Danramil-12 Eromoko, Kapten (Inf) Sutrisno, menyatakan, lomba ini digelar dalam rangka menumbuhkan motivasi dan kreatifitas anak-anak, serta mendorong semangat belajar anak usia emas, untuk ikut membekali mereka menyongsong masa depannya.

Melalui lomba mewarnai gambar ini, dapat menjadi media mengasah kemampuan seni anak, mengembangtumbuhkan imajinasi dan kreativitasnya. Untuk menyemerakkan jalannya lomba mewarnai ini, dipentaskan tari anak-anak kreasi baru, yang disajikan oleh para penari Sanggar Tari Laksita Budaya pimpinan Seniman Tari Handoko, dari Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here