Bagikan
Peresmian Kantor Koramil baru di Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri, ditandai pengguntingan untaian bunga melati, penandatanganan prasasti dan pembukaan kunci pintu. Ini dilakukan oleh Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, didampingi Dandim 0728 bersama jajaran Forkompinda Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, Selasa (23/10), meresmikan Kantor Koramil baru di wilayah Kecamatan Puhpelem (70 Kilometer arah timur laut Kota Wonogiri). Pembangunan Kantor Koramil baru ini, berlokasi di Dusun Randu Kuning RT 2/RW 8, Desa Puhpelem, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Upacara peresmian Kantor Koramil yang ke 24 di Kabupaten Wonogiri ini, ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan untaian bunga melati oleh Danrem. Ikut mendampingi, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kajari Dody Budi Kelana, dan Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten Sekda Edi Sutopo. Ikut hadir Kapolres yang diwakili Kabag Sumda Kompol Hadijah Wahab, Keua Komisi IV DPRD Wonogiri, Sriyono, jajaran Forkompincam Puhpelem bersama pamong desa dan tokoh masyarakat.

Puhplem, merupakan wilayah pemekaran dari Kecamatan Bulukerto. Keberadaan Koramil baru di Puhpelem ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat. Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, menyamapaikan ucapakan terima kasih kepada Pemkab Wonogiri yang telah peduli menghibahkan tanahnya untuk lokasi pembangunan Kantor Koramil-24 Puhpelem. Ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada para aparat di tingkat kecamatan dan desa serta masyarakat, yang telah ikut berperan memberikan dukungan terhadap kelancaran pembangunan Kantor Koramil baru di Kecamatan Puhpelem.

Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten I Sekda, Edi Sutopo, menyatakan, kepedulian Pemkab Wonogiri dalam ikut mendukung pembangunan Kantor Koramil Puhpelem, itu didorong oleh harapan Bupati untuk menjadikan Wonogiri agar lebih maju dalam pembamgunannya, dan menjadikan aman serta tentram terhadap masyarakatnya, khususnya di wilayah Puhpelem dan Kabupaten Wonogiri pada umumnya. Ini sekaligus sebagai langkah Pemkab Wonogiri dalam mewujudkan kebersamaan dan sinergitas tiga pilar, dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, menyatakan, atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 074 mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemkab Wonogiri yang peduli mendukung pembangunan Kantor Koramil Puhpelem. Ucapan terima kasih, juga disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pembangunan Kantor Koramil baru di Kecamatan Puhpelem. ”Untuk itu, jangan segan-segan memanfaatkan keberadaan kekuatan yang sudah tergelar saat ini, dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah, khususnya dalam pemberian pertolongan kemanusiaan,” tegas Danrem.
Kepada personel Koramil Puhpelem, diserukan agar menempatkan prioritas utama untuk membina komunikasi dan membangun kebersamaan dengan segenap warga masyarakat. ”Jangan sampai ada anggota Koramil yang menampilkan perilaku atau perbuatan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat,” tegas Danrem.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here