Bagikan
Diduga karena sopir ngantuk saat mengemudikan kendaraannya, menjadikan mobil Daihatsu Xenia ini terperosok ke jurang tepi jalan tikungan.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Diduga karena sopir ngantuk saat mengemudikan kendaraannya, menjadikan laju mobil Daihatsu Xenia berplat nomor: AG 1196 SH, terperosok ke jurang sedalam sekitar 5 Meter. Kecelakaan tunggal ini, terjadi Rabu siang (24/10) di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) Kilometer 14, tepatnya di Dusun Ploso RT 2/RW 4, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Tidak ada korban jiwa, tapi mobil mengalami ringsek di bagian depannya.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Ahmad Yulianto ( 41) dengan membawa seorang penumpang, yakni Abdullah Rohmani (52). Sopir dan penumpangnya adalah warga asal Desa Sawo RT 1/RW 2, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulung Agung, Jatim. Informasi dari lokasi kecelakaan menyebutkan, saat itu mobil melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di tikungan utara Pompa Bensin atau SPBU Ploso, laju mobil mendadak nyelonong ke luar bahu jalan, dan terperosok ke dalam jurang sisi kanan jalan.

Warga sekitar yang mengetahuinya, segera memberikan pertolongan dan melaporkan kejadian ini ke pamong desa untuk diteruskan ke Polsek Sidoharjo. Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyebutkan, pemicu kecelakaan diduga karena sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas tabrakan mobil dengan sepeda motor, dilaporkan terjadi di ruas jalan antarprovinsi yang sama, tepatnya di Desa Kerjolor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Melibatkan mobil Toyota Avanza berplat nomor H 9061 BP yang dikemudikan oleh Arry Bagus Wijayanto (34), warga asal Jalan Tusam Nomor: 1363 RT 6 RW 14, Plamongansari, Kota Semarang, dengan sepeda motor Honda Supra-X AD 9920 QG yang dikendarai oleh Asleriska Puspita Sari (17). Menyebabkan Asleriska Puspita Sari, warga asal Dusun Jeboh RT 1/RW 4, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Polisi yang menganani kasusnya, menyebutkan, mobil Toyota Avanza H 9061 BP melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Pada saat yang sama, melaju pula sepeda motor Honda Supra X AD 9920 QG berjalan dari arah timur ke barat, yang berusaha nyalip kendaraan yang ada di depannya. Karena kondisi jalan berada di tikungan dan jarak terlalu dekat, maka terjadilah tabrakan.kec. Jatisrono, kab. Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here