Bagikan
Gubernur Akmil Brigjen TNI Dudung Abdurachman memukul bola asap menandai pembukaan Golf Open Tournament di lapangan Golf Borobudur International Magelang, Sabtu pagi (3/11).

MAGELANG – Sebanyak 144 pegolf ikut meramaikan lomba golf di Lapangan Borobudur International Golf Magelang, Sabtu pagi (3/11). Bagi pegolf hole in one disediakan empat hadiah menarik masing-masing sebuah Toyota Fortuner, Toyota X-pander, dan uang Rp 200 juta.

Gubernur Akmil Brigjen TNI Dudung Abdurachman di sela-sela kegiatan itu mengatakan, Golf Open Tournament itu merupakan rangkaian peringatan HUT ke-61 Akmil yang jatuh pada 11 November mendatang. Pelaksanaan lomba golf itu pada 2 dan 3 November 2018. Namun turnamen dibuka secara resmi dengan pukulan bola asap pertama, Sabtu (3/11) tepat pukul 07.00. Pembukaan turnamen itu dihadiri Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNi Wirana Prasetya Budi SE, pejabat distribusi Akmil, dan 144 peserta golf.

Peserta kejuaraan tersebut terdiri atas anggota TNI, Polri dan peserta umum. Hadiah yang disediakan oleh panitia, untuk juara hole in one di hole (lubang) 4 berupa mobil Toyota Fortuner, di hole 6 uang tunai Rp 100 juta, di hole 12 sebuah mobil Xpander, dan di hole 15 uang Rp 100 juta.

Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman menambahkan, Akmil akan menggelar Conseil International du Sport Militaire (CISM) tingkat dunia yang akan dilaksanakan tahun 2022. Sebanyak 16 negara telah mendaftar akan mengikuti event tersebut. Untuk persiapan menjadi tuan rumah CISM, diawali dengan CISM antar TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri pada 26 November mendatang.

Akmil juga akan melaksanakan Wisuda Purnawira Perwira Tinggi (Wisuda Purnawira Pati) pada 11 November mendatang. Kaitannya dengan kegiatan itu sebanyak 146 perwira TNI yang akan memasuki masa purnatugas. Wisudawan yang berbintang empat ada satu orang, yakni Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panitia Golf Open Tournament, Suharsono, menambahkan, dia sudah tujuh kali menggelar acara serupa di Lapangan Golf Borobudur International Magelang. Ke depan dia akan menyelenggarakan event lebih menarik lagi. ”Penyelenggaraan ini untuk umum, tujuannya lebih menyatukan komunitas golf melalui Akademi Militer, sehingga Akmil lebih dikenal masyarakat,” katanya. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here