Bagikan
Petugas menemukan mobil sedan Honda Civic hasil curian, yang oleh tersangka disembunyikan di halaman sisi samping Masjid Al Mukmin, Dusun Pudak, Desa dan Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Tim Resmob Polres Wonogiri bersama personel Polsek Ngadirojo, berhasil mengungkap kasus pencurian mobil lengkap dengan menangkap tersangka pelakunya, berikut mengamankan barang buktinya. Tersangka pelakunya, Eko Yudistira alias Terong (32), warga Dusun Randusari RT 2/RW 4, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Penangkapan tersangka, dilakukan setelah petugas sebelumnya menemukan barang bukti mobil sedan hasil curian, yang disembunyikan di halaman sisi samping Masjid Al Mukmin, di Dusun Pudak, Desa dan Kecamatan Wuryantoro, yang terletak di utara SMA Negeri 1 Wuryantoro, Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Aditya Mulya Ramdhani, melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri Kompol Hariyanto, menyatakan, barang bukti mobil curian itu berupa sebuah sedan Honda Civic warna abu-abu dengan plat nomor AD 7375 HG.

Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, menambahkan, mobil tersebut sebelumnya dilaporkan hilang oleh pemiliknya, Mildyana Sari (27), warga Dusun Kenteng RT 2/RW 3, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Sebagaimana pernah diberitakan, mobil itu hilang tatkala pemiliknya pergi ke pasar untuk berdagang. Kepada petugas, Mildyana Sari, menyebutkan, kecuali mobil juga hilang uang Rp 700 ribu yang disimpan di dalam tas yang diletakkan di kamar.

Tersangka pencuri yang menyatroni rumah Mildyana Sari, masuk lewat pintu belakang yang kuncinya terbuat dari kayu yang dipakukan pada kusen, dan mudah dibuka dari lubang ventilasi. Menyikapi laporan kehilangan mobil ini, jajaran Polsek Ngadirojo bersama Tim Resmob Polres Wonogiri segera melakukan penyelidikan. Selang dua hari kemudian, berhasil mendapatkan informasi dari Saksi Nando yang menyatakan mobil sedan Honda Civic yang dilaporkan hilang tersebut, diparkir di halaman sisi samping Masjid Al Mukmin, yang terletak di utara SMA Negeri 1 Wuryantoro, Wonogiri. Yakni di Dusun Pudak, Desa dan Kecamatan Wuryantoro (sekitar 20 Kilometer arah barat daya dari rumah Mildyana Sari).

Dari temuan barang bukti tersebut, dan penuturan Saksi Nando yang menyebutkan bahwa mobil dan kunci kontaknya dititipkan oleh tersangka, maka petugas kemudian menangkap Eko Yudistira alias Terong di rumahnya. Bersama itu, polisi juga mengamankan barang bukti STNK mobil serta uang Rp 479 ribu. Untuk pengusutan kasusnya, Eko Yudistira kini ditahan Mapolres Wonogiri. Sebelumnya, begitu mobil diketahui hilang dari parkiran di garasi samping rumah, pemilik mobil Mildyana Sari, pernah menelpon Eko Yudistira untuk menanyakan barangkali mobilnya dia bawa. Tapi dijawab tidak mengetahuinya, dan baru belakangan terungkap tersangka pencurinya adalah Eko Yudistira, pria yang masih tetangga dusun dan berteman baik dengan Mildyana Sari.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here