Bagikan
Kapolres Magelang Kota menyerahkan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi, (SMNet.Com/dh)

 

MAGELANG- Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan bertindak tegas akan memecat salah satu anggotanya yang telah melakukan pelanggaran berat. Yakni melakukan pelanggaran etika, karena melakukan tindak pidana.

‘’Atas kasus ini, saya tidak akan toleransi dan anggota  tersebut akan ditindak dengan tegas. Yakni dipecat dari keanggotaan Polri. Karena ia menjadi parasit dalam tubuh Polri,’’ tegasnya  tanpa menjelaskan identitas anggota tersebut maupun kasus yang dilakukannya.

Dia menegaskan itu pada apel pagi Rabu (28/11). Pada acara itu dia juga menyerahkan penghargaan kepada sepuluh anggotanya yang berprestasi, baik di kedinasan maupun di luar dinas yang tentunya membawa nama baik Polri,

Kapolres juga meminta kepada para kapolsek, kabag maupun
perwira lainnya untuk selalu melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap masing-masing anggotanya, agar tidak ada lagi yang diberhentikan secara tidak hormat.
Selain itu, dia juga berharap peran dari para keluarga masing-masing  anggota Polres Magelang Kota untuk selalu mendukung tugas-tugas suami atau istri atau anak-anaknya  dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Sementara itu, sepuluh anggota yang berprestasi terdiri atas sembilan anggota Polsek Magelang Selatan yang berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba dengan tersangka Edi Prasetyo beberapa waktu lalu.

Dari tangan tersangka polisi menyita sabu seberat 25,01 gram, 10 butir pil ekstasi, ganja seberat 61,71 gram dan  20 butir pil alprazolam.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Inspektur Dua (Ipda) Setia Darminta (Perwira Unit I Intelkam), Ipda Umar Ismail (Perwira Unit I Reskrim), Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Gatot  Sutrisno (Perwira Unit II Reskrim),  Brigadir Kepala ( Bripka) Istoin,  Bripka  Endra Kusuma, Bripka Zuni Utomo, Bripka Nurochman Tri Atmaja  (semuanya Bintara Unit Reskrim). Kemudian Bripka Rully  Ardiana dan Bripka Dwi Hartanto ( keduanya Bintara Unit Intelkam).

Pada acara itu AKBP Kristanto juga menyerahkan penghargaan kepada Kasubag Humas Polres Magelang Kota, AKP Nur Saja’ah. Dia meraih prestasi saat membela kontingen Kota Magelang pada Porprov Jateng di Surakarta beberapa waktu lalu. AKP Nur Saja’ah meraih juara kedua  dalam cabang menembak kelas air pistol women.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan mengapresiasi para anggotanya yang meraih prestasi yang membanggakan  baik di bidang pekerjaannya sebagai anggota polisi maupun di luar kedinasan.
‘’Penghargaan ini diberikan untuk mereka yang telah mencatat prestasi dan dedikasi tinggi selama bertugas, baik di kedinasan maupun di luar dinas yang tentunya membawa nama baik Polri,’’ terangnya.

Dia berharap, keberhasilan  ke sepuluh anggota Polres Magelang Kota itu menjadi motivasi tersendiri bagi anggota lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya.
Menurutnya, setiap anggota Polri bisa berprestasi di bidang apapun dan tertanam jiwa berbuat positif dalam setiap gerak mereka, baik yang bersifat penindakan maupun lainnya.

Selain itu, baik di tengah masyarakat maupun saat menjalankan peran di kepolisian. ‘’Terus tingkatkan kinerja, demi kemajuan Polri khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Harapannya ke depan masyarakat akan semakin mencintai Polri,’’ ungkapnya.

Pada apel pagi Kapolres Magelang Kota juga menyerahkan secara simbolis kendaraan patroli pelayanan masyarakat untuk Polsek Magelang Utara, Polsek Magelang Selatan dan mobil pelayanan bimbingan dan penyuluhan Sat Binmas Polres Magelang Kota.
Kapolres juga menerima laporan korp raport kenaikan pangkat penghargaaan kepada Ipda Murniwati yang tiga bulan ke depan memasuki masa pensiun. (SMNet.Com/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here