Bagikan
Semua hadirin yang datang sebagai peserta pengajian akbar menyongsong Pemilu serentak 2019, menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Untuk mewujudkan kondusivitas wilayah, utamanya dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak Tahun 2019 di Tanah Air, Polsek Manyaran Polres Wonogiri, menggelar pengajian akbar. Pengajian akbar dengan tema ”Kita wujudkan Wonogiri yang aman, masyarakat beriman,”  ini digelar di Masjid Al Falah di Dusun Banaran, Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Pengajian akbar yang diikuti oleh lebih dari seribu umat Islam ini, mendatangkan penceramah Mubaligh Roni Kustanto dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonogiri. Ikut hadir memberikan sambutan, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq, Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa, dan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. Hadir pula dalam kesempatan ini, Danramil-12 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Arm) Agus Setyono, para Kades dan Lurah se Kecamatan Manyaran, para tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Untuk memeriahkan pengajian akbar ini, ditampilkan hiburan musik Islami dari Group Hadroh Kecamatan Manyaran. Sebagai acara pembuka, para hadirin menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dirangkai pembacaan gema wahyu Ilahi. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati, berharap, pengajian ini kiranya dapat sebagai ajang silaturahmi jajaran kepolisian dengan ulama dan semua umat, agar bisa saling bersinergi dalam menghadapi Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kata Kapolres, diantara kita pasti ada perbedaan pilihan. Tapi hendaknya tetap bersatu, mari kita sama sama dapat menjaga kerukunan, bersama-sama kita kawal aktivitas jalannya pembangunan di Kabupaten Wonogiri, sehingga menjadi kabupaten aman maju dan sukses. Juga kita wujudkan kondusivitas wilayah dalam mendukung suksesnya agenda tahun politik bangsa, agar Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan baik, aman, tertib dan lancar.

Mubaligh Roni Kustanto dalam tausyiahnya, mengajak para hadirin untuk banyak belajar bersyukur, agar apa yang kita terima menjadi berkah dan banyak manfaatnya. Kata Roni, ada tiga hal yang menjadi rahasia Allah. Yaitu RJA, terdiri atas Rezeki, Jodoh dan Ajal, yang ketiga-tiganya tidak kita ketahui rahasianya, maka kita hanya bisa berdoa dan berharap, yaitu melalui doa dan usaha. Kepada para jamaah, dipahamkan bahwa kedatangannya ke pengajian akbar tujuannya untuk mencari berkah, termasuk berkah untuk kehidupan kita kelak, yaitu kehidupan akherat. Semoga kegiatan yang kita laksanakan malam ini, tandas Roni, dapat membuat kedamaian dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dan semoga Kabupaten Wonogiri khususnya Desa Gunungan Kecamatan Manyaran, selalu diberi aman dan damai selama, sebelum, dan sesudah Pemilu 2019.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here