Bagikan
Petugas dari Polsek bersama personel dari Koramil Pracimantoro, Wonogiri, mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kasus dua pekerja bangunan yang tersengat strum.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Dua orang pekerja pembangunan gedung Puskesmas Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu siang (22/12), tersengat strum listrik yang berusmber dari kawat instalasi jaringan tegangan tinggi. Menyebabkan seorang tewas, dan seorang lagi mengalami luka berat dengan menderita luka bakar mencapai sekitar 70 persen.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, korban tewas bernama Roni Ramayandi (22) warga asal Dusun Botoreco RT 2/RW 7, Desa Botoreco Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Kemudian yang mengalami luka berat, Slamet Riyanto (24), penduduk asal Dusun Kedungwungu, Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan. Slamet mengalami luka bakar pada punggung, leher, tangan kanan, wajah bagian kanan, kemudian kaki kanannya memar dan lecet.

Keberadaan kedua korban di Kecamatan Pracimantoro (sekitar 35 Kilometer arah barat daya Kota Wonogiri), karena merantau menjadi pekerja pada proyek pembangunan gedung Puskesmas Pracimantoro, yang lokasinya di Dusun Ngulu Tengah RT 1/RW 8 Desa dan Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Tragedi maut ini, dilaporkan ke Polsek Pracimantoro pukul 11.45.

Kepada petugas, Mandor Proyek Pembangunan Puskesmas Pracimantoro, Joko Santosa (47), menyatakan, saat itu dia tengah mengawasi pengerjaan pembangunan Gedung Baru Puskesmas Pracimantoro dari seberang jalan. ”Bersamaan dengan kedua korban bertugas memasang besi holo kerangka gypsum, tiba-tiba terlihat ada percikan api di lantai 2,” jelas Joko Santoso. Ketika dicek, mendapati Roni tewas dan Slamet menderita luka bakar.

Petugas Polsek Pracimantoro yang menerima laporan, segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penanganan, termasuk membawa korban ke Puskemas Rawat Inap Tubokarto, Pracimantoro. Ikut datang membantu penanganan korban, Serma Boedi Santoso dan Serda Samsu Ashar dari Koramil Pracimantoro bersama warga masyarakat.(SMNet.Com/bp)    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here