Bagikan
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh (kedua dari kiri) dan Wakapolres Kompol A Aidil Fitri Syah (kedua dari kanan), melakukan patroli pengamanan di Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul. Ikut mendampingi Ipda Darmin (kanan) dan Iptu Sugihantoro (kiri) keduanya dari Satlantas Polres Wonogiri.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Jajaran Polri dan TNI bersama para aparat keamanan terkait lainnya, berupaya secara maksimal dalam mewujudkan perayaan Natal 2018 berlangsung aman, tenang dan nyaman serta terjauhkan dari bentuk gangguan kekacauan. Upaya memberikan rasa aman dan nyaman, menjadi harga mati yang harus diwujudkan. Demikian ditegaskan Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh bersama Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Selasa (25/12), saat melakukan peninjauan ke sejumlah gereja yang tengah dipakai untuk misa kebaktian dan perayaan Natal oleh para umat Kristiani.

”Setiap gereja kita siagakan 5 sampai 6 personel keamanan dari jajaran TNI bersama Polri, dan aparat keamanan lainnya. Ini merupakan wujud nyata yang kita berikan, agar setiap umat beragama di Wonogiri dalam melaksanakan ibadah dan perayaan Natal bisa aman, tenang dan nyaman,” tegas Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh ketika melakukan pemantauan pengamanan di Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul di Jalan Murtipranoto sisi timur laut Kantor Bupati Wonogiri.Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menambahkan, upaya untuk memberikan rasa aman merupakan harga mati yang harus diwujudkan. Dengan sinergitas kebersamaan saat ini, tambahnya, diyakini perayaan Natal dan Tahun baru di Kabupaten Wonogiri bisa berjalan dengan baik. ”Mari kita wujudkan perayaan Natal dan Tahun Baru di Wonogiri senantiasa berjalan dalam keadaan aman dan nyaman,” tegasnya, sembari menambahkan itu dapat teruwjud berkat adanya sinergitas jajaran Polri dan TNI bersama para aparat keamanan terkait lainnya.

Seusai melakukan pemantauan ke sejumlah gereja, Dandim dan Kapolres yang disertai pula sejumlah perwira, kemudian meninjau pos pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, untuk sekaligus memberikan bingkisan kepada personil yang bertugas jaga di pos. Peninjauan ke pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Wonogiri, sebelumnya dilakukan oleh Rombongan Komisi A DPRD Provinsi Jateng yang dipimpin oleh Sekretaris Komisi A DPRD Jateng, Ali Mansyur. Rombongan para wakil rakyat yang melakukan sidak ini, diterima oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi oleh Kapospam Iptu Sugihantoro.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here