Bagikan
NASKAH; Pejabat di jajaran Rindam IV/Diponegoro berfoto bersama sembari membawa naskah pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi, serta wilayah birokrasi bersih dan melayani, Kamis (3/1) . (ach)

MAGELANG – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Dan Rindam) IV/Diponegoro, Magelang, Kolonel Inf Amrin Ibrahim, mencanangkan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK), serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBMM), Kamis (3/1) pagi.

Dalam acara itu dia mengatakan, sesuai Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, program pemerintah menargetkan tercapainya tiga sasaran utama. Yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Selebihnya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut, pimpinan TNI AD dan jajarannya, termasuk Rindam IV/Diponegoro telah berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan zona integritas secara proporsional, akuntabel dan transparan. Melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Khususnya dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan TNI AD, khususnya Rindam IV/Diponegoro.

Danrindam mengharap masukan dan dukungan, sehingga pencapaian zona integritas di jajaran Rindam IV/Diponegoro itu dapat berhasil sesuai yang diharapkan. Dia menambahkan, jajaran TNI termasuk Rindam IV dari tahun ke tahun mengalami peningkatan jumlah anggaran. Hal itu mengandung konsekuensi penggunaan anggaran harus benar-benar tepat guna, tepat sasaran, dan tepat waktu. Selain itu harus memenuhi kriteria efektif, efisien, dan akuntabel, yang dilandasi dengan kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

Sejalan dengan itu jajaran TNI melakukan berbagai langkah pembenahan dalam rangka mewujudkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Oleh karena itu Rindam IV/Diponegoro sebagai bagian dari TNI AD berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi dan tertib administrasi, serta pemutakhiran data. Dalam rangka mencapai target opini WTP.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Hartana yang hadir dalam acara itu memberikan apresiasi kepada jajaran Rindam IV/Diponegoro Magelang yang telah mencanangkan zona integritas wilayah bebas korupsi, serta wilayah birokrasi bersih dan melayani. Itu merupakan sinergi yang kuat untuk membangun dan bersama-sama mewujudkan pembangunan yang bersih dan capaian indeks prestasi kinerja yang baik. Program tersebut juga merupakan wujud komitmen bersama menggunakan dana secara bersih dan bertanggungjawab. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here