Bagikan
Bersamaan acara anjangsana silaturahmi ke Ponpes Baitul Quran, Kapolsekta Wonogiri Kota AKP Budiyono didampingi Iptu Abdul Munir (kedua dan kesatu dari kanan) berkenan menyerahkan bantuan yang diterima Ustadz pengasuh Ponpes.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Polres Wonogiri beserta seluruh jajaran Polsek yang tersebar di 25 kecamatan, Jumat (18/1), serentak melakukan aksi peduli Jumat Berkah. Yakni memberikan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes), anak yatim piatu, penduduk miskin dan orang jompo, yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sebagaimana dilakukan jajaran Polsekta Wonogiri Kota pimpinan Kapolsek AKP Budiyono, melakukan kunjungan silaturahmi ke Ponpes Baitul Quran di Lingkungan Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri Kota. Kedatangan AKP Budiyono, disambut oleh pengasuh dan pengajar Ponpes Baitul Quran, Ustadz Faqih bersama ustadz Mudakir. Ponpes ini memiliki 50 santri khusus pria, dan sehari-harinya diasuh oleh 9 orang Ustadz. Kepada mereka diberikan bantuan, sebagai bentuk kepedulian insan Bhayangkara kepada santri. ”Mohon dapat diterima dan jangan dipandang dari nilainya,” jelas AKP Budiyono.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menjelaskan, maksud dan tujuan melaksanakan program Jumat Berkah ini, untuk mempererat hubungan jajaran kepolisian dengan masyarakat. Sebagaimana dilakukan Kapolsek Tirtomoyo, AKP Sarno, yang memberikan santunan kepada penderita cacat sejak lahir, yakni Nenek Wagiyem (78) yang tinggal di Lingkungan Sembung, Kelurahan Tirtomoyo, yang kondisinya lumpuh.

Kemudian Kapolsek Selogiri AKP Dirodo bersama jajarannya, peduli bersedekah kepada janda Ny Ginem yang tinggal di tempat terpencil, yakni di Dusun Randubang Desa Pare, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Berikut Kapolsek Bulukerto AKP Diyatno, memimpin aksi Jumat Berkah dengan memberikan bantuan sembako kepada Ny Suti (28) di Ganduman Dusun Sobo, Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri.

Selanjutnya Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, memimpi aksi Jumat Berkah dengan mengunjungi dan sekaligus memberikan bingkisan kepada Nenek Karmini (60) di Dusun Gading, Desa Ngadirojo Lor, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri. Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, memberikan bingkisan kepada Janda Ny Kasiati (70) dan Janda Kasinem (69), warga Dusun Nambakan dan penduduk Dusun Jetak di Desa Bangari, Kecamatan Purwatoro.

Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno, memberikan bantuan kepada Nenek Suki (80) dan Kakek Diin (75) di Dusun Dondong, Desa Tambak Merang, Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Kapolsek Wuryantoro AKP Mochamad Susuilo memberikan tali asih kepada Kakek Sapto (60) dan Ny Sumiyati (50) di Lingkungan Pudak, Kelurahan dan Kecamatan Wuryantoro. Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto, membantu sembako dan uang tali asih kepada anak yatim piatu, Ananda Muhammad Fajar Pratama, di Dusun Kopen, Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatipurno. Kapolsek Ngunturonadi AKP Sali, memberikan santunan kepada seorang janda tua yang hidup sebatang kara, yakni Nenek Warti (70), di Dusun Bulu, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi.

Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin, melakukan silaturahmi dengan memberikan bantuan kepada Nenek Rakiyem (80) di Dusun Tanggung, Desa Sumberejo, Kecamatan Jatisrono. Selanjutnya Kapolsek Baturetno AKP Suwono memberikan santunan kepada Kakek Sarjo (80) yang sehari-harinya menjaga istrinya sakit stroke di rumah. Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto memberikan santunan pada Nenek Suli (85) di Dusun dan Desa Sawahan, Kecamatan Pracimantoro, yang hidup sebatang kara. Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo memberikan santunan kepada Kakek Tostomo (85), di Dusun Guyangan, Desa Tempurharjo, Kecamatan Eromoko, yang tinggal di rumah dengan istrinya dan keduanya sama-sama jompo.

Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro memberikan santunan pada Nenek Sami (74) yang hidup sebatang kara di Lingkungan Kayuloko, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo. Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, memberikan santunan kepada Nenek Wakinem (75) di Dusun Koripan, Desa dan Kecamatan Slogohimo. Kasat Narkoba AKP Suharjo, memberikan santunan kepada Ny Martini (50) di Lingkungan Kaloran, Kelurahan Giritirto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here