Bagikan
Jajaran Satlantas Polres Wonogiri, menggandeng para anggota Pramuka Saka Bhayangkara, untuk mensosialisasikan dan mendeklarasikan MRSF. Kanit Dikyasa Ipda Pudyono (kiri), tampil memimpin acara yang digelar di Kantor Satlantas Polres Wonogiri tersebut.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Secara nasional, generasi millenial rentang usia 17 hingga 35 tahun, mendominasi terjadinya kecelakaan di Tanah Air. Pada jenjang usia tersebut, paling banyak menyumbang angka kecelakaan di jalan raya. Mneyikapi ini, jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, menggandeng para anggota Pramuka dari Saka Bhayangkara, untuk melakukan sosiliasi dan mendeklarasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Ini dilakukan, dalam upaya memasyarakatkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) di kalangan muda-mudi Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti, melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, menyatakan, kegiatan mensosialisasikan MRSF digelar di Kantor Satlantas. Acara yang dilaksanakan Minggu (20/1) ini, kemudian dirangkai dengan deklarasi MRSF di gedung Satlantas Polres Wonogiri.

Menurut Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Dwi Erna Rustanti, Milleniall Road Safety Festival (MLRSF) ini, merupakan agenda sosialisasi tertib lalu lintas dengan sasaran kaum muda sebagai generasi millennial, dengan rentang usia 17 sampai dengan 36 tahun. Ini dilakukan untuk tujuan meningkatkan ketertiban berlalu lintas, dalam upaya mengurangi terjadinya kecelakaan.

Ditambahkan oleh Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono dan Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Pudyono, secara nasional generasi millenial usia 17 hingga 35 tahun, mendominasi terjadinya kecelakaan di Tanah Air. Pada jenjang usia tersebut, paling banyak menyumbang angka kecelakaan di jalan raya. Harapannya, dengan gelaran acara sosialisasi dan deklarasi MRSF tersebut, ditargetkan dapat untuk sarana mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran berlalu-lintas bagi masyarakat.

Khususnya dalam kiat menumbuhkan dan membudayakan Kamseltibcarlantas guna menghindarkan kecelakaan. Juga sekaligus dimaksudkan sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa, utamanya di kalangan kaum muda sebagai generasi millenial menuju Indonesia Gemilang. Sebagai generasi millenial, mereka diharapkan dapat memberikan peran aktif sosialisasi Kamseltibcarlantas di media sosial (Medsos), dengan menindaklanjuti akun instagram dan facebook relawan lalu lintas Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here