Bagikan
Regu patroli Satuan Sabhara bersama personel Polsekta Wonogiri Kota, merazia skeumpulan pemuda yang nongkrong di malam hari sambil menegak miras.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Dua kali patroli mobiling Satuan Sabhara Polres Wonogiri, merazia 14 anak muda yang nongkrong pada malam hari disertai menegak minuman keras (miras). Razia ini dilakukan, dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah dan terjaganya Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Polisi tidak menginginkan mereka tumbuh menjadi komunitas klitih, yakni aksi brutal anak muda di malam hari yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti dan Kasat Sabhara AKP Suyono melalui Kasubag Humas Polres Kompol Hariyanto, Minggu (27/1), menyatakan, dalam dua kali patroli menemukan anak-anak muda yang nongkrong dan menegak miras di dua tempat terpisah. Yakni sebanyak 8 pemuda nongkrong dan menegak miras di emperan bengkel Ahass Motor, dan 6 pemuda lagi di depan Gereja Kristen Jawa (GKJ). Bersama barang bukti miras yang diwadah dalam botol bekas air mineral, mereka dibawa ke Mapolres Wonogiri untuk menjalani penanganan.

Sebanyak delapan anak muda yang terazia di emperan Bengkel Ahass, Sabtu malam (26/1) pukul 23.00, datang dari Kecamatan Girimarto (30 Kilometer arah timur laut Kota Wonogiri) ke tempat tersebut dengan mengendarai 5 sepeda motor. Yakni sepeda motor jenis Kawasaki Ninja, Honda Vario dan Honda Beat, Suzuki Satria dan Yamaha Mio. Lokasi mereka nongkrong sambil menegak miras, berada di tepi perempatan pertemuan ruas Jalan Kartini dan Jalan Kabupaten.

Berdelapan, mereka terazia oleh regu patroli Satuan Sabhara Polres Wonogiri yang bernaggotakan Bripda Nailul, Bripda Heri, Bripda Rasta dan Bripda Bowo. Saat didekati, ditemukan barang bukti miras yang diwadah dalam botol air mineral. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengecoh petugas, agar yang diminum terlihat hanya sekadar air putih. Namun demikian, saat dicek memancarkan aroma alkohol dan itu membuktikan bahwa yang mereka minum miras jenis ciu.

Sebelumnya, patroli Sabhara Polres Wonogiri juga merazia sekumpulan pemuda yang nongkrong dan menegak miras di depan GKJ Wonogiri. Jumlahnya ada sebanyak 6 pemuda, dan mengaku masih berstatus sebagai pelajar salah sebuah SMK swasta di Wonogiri. Razia pada para pemuda tongkrongan di malam hari sambil menegak miras ini, dilakukan bersama jajaran Turjawali Satlantas Polres Wonogiri dengan personel Polsekta Wonogiri Kota. Mereka yang terkena razia, diangkut ke Mapolres Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here