Bagikan
Para petugas dari Polsek Batuwarno Polres Wonogiri, mendatangi Toko Rahayu milik Nur Rahayu, untuk melakukan penanganan terkait dengan kasus Curas.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Toko Rahayu milik Nur Rahayu (48) di Dusun Rembun RT 1/RW 5, Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno (50 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri), Rabu (6/2), dirampok penjahat. Kasus ini tergolong berani, karena berlangsung siang hari, dan tersangka pelakunya tega menganiaya pemilik toko, merampas paksa uang sekitar Rp 30 juta, sebelum kemudian kabur mengendarai sepeda motor.

Keterangan yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian, menyebutkan, Rabu (6/2) sekitar pukul 14.45, datang seorang pria berkendaraan sepeda motor ke Toko Rahayu. Dia pura-pura membeli minuman. Ketika situasi toko sepi dari pembeli, pria yang mengenakan jaket warna gelap dan berhelm warna hitam tersebut, berulah kasar memaksa Nur Rahayu agar menyerahkan uang miliknya.

Awalnya, Nur Rahayu berusaha mengabaikan permintaan tersebut, namun malah dianiaya oleh tersangka. Karena tidak tahan sakit oleh tindak penganiayaan dan jiwanya terancam akan dibunuh oleh perampok, Nur Rahyu akhirnya menyerah dan uang yang berada di tokonya berjumlah sekitar Rp 30 juta, dirampas paksa oleh penjahat untuk dibawa kabur.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Batuwarno Iptu Wartadi, melalui Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, membenarkan adanya kasus tersebut. ”Siapa pelakunya belum diketahui, masih dalam lidik (penyelidikan),” jelas Aipda Iwan. Menyikapi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) ini, polisi telah melakukan penanganan di tempat kejadian, meminta keterangan sejumlah saksi dan berupaya mengembangkan penyelidikan.

Saksi yang dimintai keterangan terdiri atas Parlan (49) warga Dusun Klumpit RT 1/RW 3, Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogir, dan Eliskan Desi Astuti (24) penduduk Dusun Rembun RT 1/RW 5, Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Pemilik toko Nur Rahayu, belum dapat dimintai keterangan karena dilarikan ke rumah sakit Wonogiri untuk menjalani pengobatan. Ciri-ciri pelaku berjenis kelamin pria, berbadan agak kurus, mengenakan jaket warna hitam dan helm juga warna hitam, celana jeans warna biru, memakai kaos tangan putih. Saat itu, pelaku mengenakan masker penutup mulut dan hidung. Sepeda motor yang dia pakai, jenis Suzuki Shogun warna merah tua, tanpa ditempeli plat nomor.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here