Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti (keempat dan keenam dari kiri) bersama pengurus Fatayat NU, menggelar apel sfaety riding dan deklarasi MRSF.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Bersama kaum hawa dari Organisasi Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Itiwidayati dan Kasat Lantas AKP Dwi Erna Rustanti, menggelar apel safety riding yang dirangkai dengan deklarasi program Millenials Road Safety Festival (MRSF). Acara ini, dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Manjung Desa Manjung, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, Rabu (6/2), menyatakan, dalam acara ini seluruh petugas apel dilakukan oleh kaum hawa. Kapolres AKBP Uri Nartanti Itiwidayati, tampil menjadi pembina apel. Kemudian bertindak sebagai perwira apel Kasat Lantas AKP Dwi Erna Rustanti, dan Komandan Apel Bripda Riska Anggota Satlantas Polres Wonogiri. Ikut serta dalam kegiatan apel ini, para santri putri dari Ponpes Manjung sebagai peserta apel dengan membentuk barisan upacara. Acara ini, diselenggarakan oleh Kanit Regident Lantas Iptu Sugihantoro, dan Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono selaku pembina Fatayat NU.

Menurut Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, kegiatan ini bertujuan untuk menggelorakan keselamatan dalam berlalulintas, sebagai bagian dari upaya menghindarkan fatalitas kecelakaan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan, utamanya bagi kaum hawa yang menjadi bagian dari generasi millenial.

Kata Kapolres, sebagai kaum hawa anggota Fatayat NU, kami harapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dan sebagai generasi millenial dapat memahami cara berkendara yang baik dan selamat, dengan mengutamakan aspek Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcarlantas).

Bersamaan dengan apel tersebut, Kapolres berkenan menyematkan Pin MRSF kepada perwakilan anggota Fatayat NU, yang kemudian diikuti secara serentak pemakaian Pin yang sama oleh semua peserta apel. Acara ini dirangkai dengan pembimbingan cara mengemudi yang benar dan baik yang berorientasi pada aspek keselamatan atau safety riding. Yakni meliputi pengenalan tata cara cara berkendara sejak awal persiapan dengan melakukan pengecekan kendaraan, sampai peragaan safety riding bagi para anggota Fatayat NU. Pembimbingan dilakukan oleh Tim dari Satlantas Polres Wonogiri, dengan menampilkan materi uji praktek SIM C, termasuk manuver membuat gerak mengemudikan sepeda motor secara zig-zag, melingkar, dan membuat gerakan angka delapan. Secara bergiliran para anggota Fatayat NU, ambil bagian untuk mempraktikannya.

Sebelumnya, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Wonogiri Ipda Pudyono, memimpin serangkaian kegiatan sosialisasi MRSF kepada para guru Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Jatipurno bersama Kapolsek setempat Iptu Edi Hanranto. Upaya mensosialisasikan MRSF juga disiarkan melakukan Radio Giri Swara RSPD Wonogiri, dirangkai dengan sosialisasi kepada para wajib pajak yang mendatangi Kantor Samsat, yang disertai dengan pemberian Pin MRSF kepada para wajib pajak, kepada para awak kendaraan dari komunitas Boloroda dan klub otomotif, para siswa SMA/SMK dan generasi millenial lainnya.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here