Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kanan), melakukan pengecatan tiang serambi masjid. Ini dilakukan untuk menandai pelaksanaan kerja bakti bersama dalam Baksos KKYD di tempat ibadah.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Bakti sosial (Baksos) dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Jumat (15/2), dilaksanakan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartantio Istiwidayati. Sasaran Baksos adalah Masjid Al Hidayah dan Gereja Kriaten Jawa (GKJ) Wonogiri Utara, yang kedua tempat ibadah ini berlokasi di Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini, sekaligus dalam rangka mendukung terlaksananya Pemilu serentak Tahun 2019 di Kabupaten Wonogiri, agar kondusif, aman, damai dan sejuk, serta terhindarkan dari hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Baksos KKYD ini, ditandai dengan menggelar apel bersama di Masjid Al Hidayah dan di GKJ Wonokarto, Wonogiri, dengan melibatkan sekitar 100 personel. Tampil menjadi pemimpin apel Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. Ikut hadir Wakapolres Wonogiri Kompol A Aidil Fitri Syah bersama para Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polres Wonogiri, Kapolsekta Wonogiri Kota AKP Budiyono, Danramil-01 Wonogiri Kota Lettu (Inf) Mulyono, Kepala Satpol-PP Kabuaten Wonogiri, Waluyo, Plt Camat Wonogiri Kota, Suparno, Lurah Wonokarto Joko Wibowo, Majelis GKJ Wonogiri Utara, Agung Suharno, Takmir Masjid Al Hidayah Wonokarto, Sumarjo, bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menyatakan, Baksos ini merupakan program Polri dengan menggunakan anggaran dinas. Namun selain dari anggaran dinas, tambah Kapolres, ini kami berinisiatif sendiri melaksanakan Baksos dengan dana tambahan yang dikumpulkan dari anggota dengan iuran sukarela, yakni melalui cara menyisihkan sebagian dari uang pribadi masing-masing anggota.

Kegiatan Baksos yang didukung atas inisiatif jajaran Polres Wonogiri ini, dilaksanakan di tingkat Polres maupun di tingkat Polsek se jajaran, meskipun sifatnya hanya skala kecil. Semua itu, dilaksanakan demi menjalin terwujudnya sinergitas dengan masyarakat Wonogiri. Agar tercipta situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Wonogiri. Baksos dengan sasaran tempat ibadah ini, juga dimaksudkan demi mendukung terciptanya kerukunan antar-umat beragama di wilayah Kabupaten Wonogiri, agar senantiasa nyaman dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing.

Menandai Baksos KKYD ini, diawali dengan penyerahan bantuan dari Kapolres Wonogiri yang diterimakan kepada Takmir Masjid Al-Hidayah Wonokarto, Sumarjo, dan kepada Ketua Majalis GKJ Wonogiri Utara, Agung Suharno. Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, bantuan yang diberikan berupa 40 Kitab Suci Al Quran, 25 Buku Yasin, satu gulung karpet, cat tembok sebanyak 4 pil masing-masing 25 liter, cat kayu 10 kaleng masing-masing berisi 1liter per kaleng, peralatan mengecat dan peralatan kebersihan.

Seusai penyerahan bantuan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersama, yakni membersihkan tempat ibadah, serta melakukan pengecatan tembok Masjid Al Hidayah dan GKJ Wonogiri Utara yang berada satu kompleks di Kelurahan Wonokarto, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Kerja bakti bersama ini, mendapatkan pengawasan dan pengendalian (Wasdal) langsung dari Kapolsekta Wonogiri Kota AKP Budiyono.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here