Bagikan
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, (SMNet,.Com/dok)

 

MAGELANG – ‘Magelang Moncer Serius’ singkatan dari ‘Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera dan Religius’ akan digelar tahun 2020. Kegiatan ini diharapkan mengulang kesuksesan program ‘Ayo ke Magelang’ tahun 2015, yang berhasil mendatangkan banyak wisatawan ke kota ini.

Wali Kota Sigit Widyonindito menuturkan, beberapa bulan lalu dirinya mempunyai niat untuk kembali menghadirkan program itu. Tentu dengan semangat mengulang kesuksesan program serupa pada tahun 2015.  Waktu itu banyak wisatawan dari luar kota datang ke Magelang.

Dia optimis tidak hanya mengulang kesuksesan, tapi program Magelang Moncer Serius akan lebih sukses dan berhasil mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan. Hal ini menuntut kegiatan-kegiatan yang akan diadakan harus jauh lebih menarik dari sebelumnya.

‘’Kota Magelang minim  sumber daya alam, sehingga harus benar-benar memanfaatkan sektor jasa. Program ini salah satunya dalam rangka kita menggenjot sektor jasa dengan event-event yang lebih menarik, sehingga makin banyak pengunjung yang datang,’’ terangnya, kemarin.

Dipilihnya tagline Magelang Moncer Serius, lanjut Sigit, tidak lepas dari visi dan misi Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius. Hal ini menjadi dasar diadakannya aneka kegiatan pada 2020.

‘’Eventnya bisa bermacam-macam baik di bidang pariwisata, pertanian, religi, olahraga, seni, budaya, kuliner dan sebagainya. Kegiatannya apa saja, tengah kita rumuskan bersama, tentunya yang dapat mendatangkan banyak pengunjung dan rakyat dapat merasakan dampak ekonominya,’’ jelasnya.

Kabag Humas Setda Kota Magelang, Al Idris menuturkan,  untuk menyusun program ini sudah terbentuk tim yang akan merumuskan kegiatan apa saja yang nanti akan diadakan. Dalam penyusunan ini, pihaknya pun membuka diri terhadap ide atau saran dari masyarakat.

‘’Salah satunya kalangan jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Magelang. Kami ingin melibatkan jurnalis untuk mencetuskan ide kegiatan apa saja yang bisa kita adakan nanti. Harapannya event nanti dapat lebih menarik dan booming lagi,’’ tuturnya. (SMNet.Com/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here