Bagikan
Aneka manuver atraktif mengendarai Moge dalam beragam gaya, ditampilkan oleh personel Diajeng Polwan Polres Wonogiri. Ini dilakukan untuk ikut memeriahkan acara puncak MRSF di kompleks Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Manuver atraktif pesona Garuda Nglayang, ikut ditampilkan dalam demo ketrampilan bersepeda motor oleh para personel Diajeng Polwan Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti. Ini membuat decak kagum ribuan pengunjung yang hadir pada gelar acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Wonogiri di kompleks Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri, Minggu (3/3) lalu.

Seorang personel Polwan, tampil mengendarai motor gede (Moge) dinas. Satu kakinya berpijak di sadel motornya untuk pijakan ketika berposisi membungkuk, dan satu kaki lagi diangkat lurus dalam posisi horisontal ke arah belakang. Performance ini, layaknya bagai Garuda Nglayang (melayang). Tepuk tangan riuh pun senantiasa menyambut manuver atraktif para Diajeng Polwan Polres Wonogiri.

Pada giliran berikutnya, ditampilkan manuver dua anggota Polwan berboncengan Moge. Dalam keadaan Moge tetap melaju, mendadak pengendara kemudian mengambil posisi miring menyamping ke sisi kanan motor. Kemudian pemboncengnya, serta merta bertengger dengan melempangkan ke dua tangannya. Keduanya melempar senyum seperti tanpa beban. Manuver ini, layaknya pesona burung Elang mengepakkan sayap.

Aneka manuver tersebut, hanya mampu dilakukan oleh personel terlatih dengan kategori mahir. Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menyebutkan, acara puncak MRSF ini mengambil tema ”Bersama mewujudkan generasi Millenial Wonogiri cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.” Acara ini dimeriahkan oleh bintang tamu penyanyi Didi Kempot, Tasya Rosmala, para artis Pantura, bersama Band Millenial dan Orkes Dangdut Manhatan Mongkle-mongkle. Ikut memberikan sambutan, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Hadir pula Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Sekda Wonogiri Suharno, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrrulloh bersama jajaran Forkompinda, Wakapolres Wonogiri Kompol A Aidil Fitri Syah, bersama para Kapolsek dan pejabat Pemkab Wonogiri. Acara ini juga dimeriahkan dengan senam Zumba secara massal dan gerak jalan sehat bersama. Juga dilakukan deklarasi bersama, gelar millenial expo, demo safety riding oleh Diajeng Candi Polres Wonogiri, atraksi freestyle oleh para pengendara profesional yang ikut pula melibatkan pula Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Di angkasa sesekali melintas terbang layang bermesin yang menerbangkan spanduk MRSF, juga pelepasan balon dalam jumlah banyak. Panitia juga memberikan ratusan hadiah hadir yang diberikan dengan mengundi nomor peserta gerak jalan dan senam massal.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here