Bagikan
Jajaran Polres Wonogiri, Minggu (7/4), menggelar pelayanan kepolisian di keramaian event CFD. Ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Jajaran Polres Wonogiri, Minggu (7/4), menggelar pelayanan kepada publik di keramaian event Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Pemuda, yang membentang di utara Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, melakukan kegiatan oleh raga lari Colour Fun Run dalam rangka mensosialisasikan Pemilu serentak 2019.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, pemberian pelayanan publik di event CFD, dimaksudkan untuk memberikan peningkatan kemudahan kepada publik, utamanya warga yang membutuhkan pelayanan kepolisian. Pemberian pelayanan publik di event CFD ini, dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti dan Kanit Regident Iptu Sugihantoro selaku Sekretaris Program Penguatan Pelayanan Publik dalam rangka Pembangunan Zona Integritas, dan Kanit SPKT Ipda Waskito bersama petugas dari SPKT Polres Wonogiri. Adapun produk pelayanan yang diberikan kepada publik, terdiri atas pembuatan laporan polisi, Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK), laporan pengaduan dan pengesahan ulang pajak kendaraan bermotor tahunan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, menyatakan, event olahraga lari Colour Fun Run dalam rangka sosialisasi Pemilu serentak 2019 ini, mengambil tema “Pemilih Berdaulat Negara Kuat.” Mengambil start dan finish di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri, dengan melintasi ruas Jalan Kartini dan Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi jalan protokolnya Kota Wonogiri. Bagi sebanyak 300 pelari yang mencapai finish lebih awal, kepada mereka diberikan kaos dan hadiah. Acara ini dimeriahkan dengan hiburan Orkes Melayu yang dipentaskan di panggung alun-alun.

Ikut hadir Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Dandim 0728 Letkol (Inf) M Heri Amrrulloh, Waka Polres Kompol A Aidil Fitri Syah, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Sekda Wonogiri Suharno, Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbud bersama jajaran Forkompinda dan Kepala Satpol-PP Waluyo, serta Kepala Kesbangpol Sulardi. Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono, tampil menjadi Perwira Wasdal untuk melakukan pengamanan bersama jajaran kepolisian.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here